Hansi Flick Ajak 2 Orang Asing ke Timnas Jerman

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Sebulan jelang debutnya sebagai pelatih timnas Jerman, Hansi Flick melengkapi tim kepelatihannya. Dia merekrut Andreas Kronenberg dan Mads Buttgereit. Keduanya sama-sama orang asing alias bukan orang Jerman. Kronenberg berasal dari Swiss, sedangkan Buttgereit adalah orang Denmark.

Kronenberg akan mengisi pos pelatih kiper yang ditinggalkan Andreas Koepke. Flick terkesan oleh performanya sebagai pelatih kiper SC Freiburg. Untuk musim ini, pria berumur 46 tahun itu akan menjalani tugas ganda karena tetap menangani kiper-kiper utama Freiburg.

Andreas Kronenberg jadi pengganti Andreas Koepke di timnas Jerman.
goalguard.de
- Advertisement -

Meskipun berkebangsaan Swiss, Kronenberg sudah sangat mengenal sepak bola Jerman. Sebagai pemain, dia berkiprah di negeri itu sejak 1993 hingga pensiun pada 2005. Lalu, sebagai pelatih, dia sepenuhnya berkarier di Jerman.

Kronenberg memulai kiprahnya pada 2008 bersama eks klub Hansi Flick, Bayern Munich. Dua musim di sana, dia hijrah ke VfB Stuttgart hingga lantas bergabung dengan Freiburg pada 2011. Saat itu, pelatih Freiburg adalah Marcus Sorg yang kini masih jadi asisten pelatih Die Mannschaft.

Hansi Flick Yakin Timnya Sudah Lengkap

- Advertisement -

“Andreas Kronenberg betul-betul seorang pakar. Dalam sepuluh tahun terakhir, dia telah menempa kiper-kiper hebat di Bundesliga macam Oliver Baumann, Roman Buerki, Rafal Gikiewicz, Alexander Schwolow, Mark Flekken, dan Florian Mueller,” urai Flick soal Kronenberg seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Lalu, siapakah Buttgereit? Pria Denmark itu akan jadi asisten ketiga Flick di timnas Jerman. Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada Sorg yang jadi “warisan” Joachim Loew. Lalu, didatangkan pula Danny Roehl, asisten Flick saat dua musim menangani Bayern Munich.

Mads Buttgereit akan mengasah para pemain timnas Jerman dalam hal set piece.
Twitter @MadsButtgereit
- Advertisement -

Buttgereit akan memegang tugas khusus, yaitu melatih set piece. Berbeda dengan Kronenberg, pria berumur 36 tahun tersebut baru kali ini berkiprah di Jerman. Sebelumnya, dia bekerja untuk FC Midtjylland pada 20015–2019. Kemudian, sejak 2020, dia dipercaya sebagai asisten pelatih timnas U-18 Denmark.

Kedatangan Andreas Kronenberg dan Mads Buttgereit membuat Hansi Flick lega. Dia yakin kedua sosok baru itu akan memberikan kontribusi luar biasa bagi Die Mannschaft dalam meraih target. Sebelumnya, DFB juga menunjuk Benedikt Hoewedes sebagai manajer tim. Dia bahkan disebut-sebut sebagai calon penerus Oliver Bierhoff.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img