Alasan Hansi Flick Tak Angkut Mats Hummels ke Skuat Timnas Jerman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, membeberkan penyebab tak membawa Mats Hummels ke skuatnya. Flick mengatakan Hummels sedang tidak berada dalam kondisi fit 100 persen.

- Advertisement -

Sepanjang musim 2021-22, Hummels memang kerap diganggu masalah kebugaran. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab di balik inkonsustensi Hummels bersama Borussia Dortmund dalam beberapa pekan terakhir.

Mats Hummels - Hansi Flick - Timnas Jerman - Eurosport
Eurosport

“Kita semua tentu tahu seberapa bagus kualitas Hummels ketika dia sedang fit 100 persen,” ujar Flick dilansir Football5Star dari laman Bulinews.

“Saya sudah membicarakan masalah ini dengan Hummels lewat telepon. Kami lalu mengambil keputusan untuk tak memasukannya ke dalam skuat. Kami akan memberinya waktu beberapa lama agar bisa kembali ke kondisi fisik terbaik,” sambung Flick.

MATS HUMMELS MASIH PUNYA TEMPAT DI SKUAT FLICK

Semenjak menangani Die Mannschaft, Flick memang belum pernah memasukkan Hummels ke dalam skuatnya. Permasalahan kebugaran menjadi alasan utama Flick masih enggan memasukkan Hummels.

Akan tetapi, Flick mengaku akan tetap mempertimbangkan Hummels untuk masuk ke dalam skuatnya. Flick hanya akan membawa Hummels apabila sang pemain berada dalam kondisi fisik terbaik.

Mats Hummels - Hansi Flick - Timnas Jerman - web. de
web,de

“Saya sudah cukup lama mengenal Hummels. Saya tentu sangat memahami apa saja yang bisa ia berikan untuk kami. Ketika sedang berada dalam kondisi terbaik, Hummels akan menjadi aset berharga untuk semua tim,” tuntas Flick.

Timnas Jerman rencananya akan menjalani sepasang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan. Timo Werner dkk bakal menjamu Rumania pada 9 Oktober dan melawat ke kandang Makedonia Utara tiga hari setelahnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img