Hansi Flick Tak Yakin Bayern Munich Pastikan Juara Pekan Ini

BACA JUGA

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich dapat memastikan diri sebagai juara Bundesliga 1 pada pekan ini. Menjamu Borussia Moenchengladbach, skuat asuhan Hansi Flick dapat memastikan trofi Die Mesiterschale tetap dalam genggaman. Syaratnya, mereka harus menang dan Borussia Dortmund, sang pesaing terdekat, kalah.

Hanya kemenangan atas Borussia Moenchengladbach dan kekalahan Dortmund di kandang Fortuna Duessledorf yang akan membuat Bayern Munich juara Bundesliga 1 musim ini. Itu karena mereka akan unggul 10 poin atas Die Schwarzgelben dengan hanya tiga laga tersisa.

- Advertisement -

Bagaimana jika Bayern menang, sementara Dortmund imbang? Jika itu yang terjadi, selisih kedua klub akan menjadi 9 poin. Artinya, secara matematis, perolehan nilai tim asuhan hansi Flick masih dapat disamai Die Schwarzgelben.

Mengenai kemungkinan Bayern Munich memastikan diri sebagai juara Bundesliga 1 pada pekan ini, Flick tak yakin. Dia memprediksi Borussia Dortmund pasti menang di kandang Fortuna Duesseldorf. Sebaliknya, dia agak pesimistis menatap laga Die Roten melawan Moenchengladbach.

Bayern Munich dinilai hansi Flick tak akan pastikan juara Bundesliga 1 pada pekan ini.
Getty Images

“Dortmund pasti akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan dalam laga yang mereka lakoni. Setiap pesepak bola akan mengerahkan segala kemampuan selama sesuatu masih mungkin diraih,” urai Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Lebih lanjut, Flick mengungkapkan, “Kami hanya fokus pada pertandingan-pertandingan kami dan ingin memenanginya. Pekan ini akan sulit karena Gladbach adalah tim yang bagus.”

Kegusaran Flick bukan tanpa dasar. Saat menjamu Die Fohlen, tim asuhannya tak akan diperkuat Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Ini kehilangan sangat besar bagi Bayern. Pasalnya, mereka berdua berkontribusi pada 66% dari total 90 Gol Die Roten di Bundesliga 1 musim ini.

Kekuatan Moenchengladbach pun sangat nyata. Pada paruh pertama musim ini, Bayern yang kala itu sudah ditangani Hansi Flick kalah 1-2 gara-gara penalti Rami Bensebaini pada menit terakhir.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img