Hanya Menang Tipis, Bert van Marwijk Akui Kekuatan Vietnam

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Bert van Marwijk, pelatih timnas UEA, mengakui ketangguhan timnas Vietnam yang baru saja dikalahkan oleh timnya. Menurut dia, hasil kemenangan 3-2 sesuai dengan prediksinya sejak awal. Pelatih asal Belanda itu pun tak ragu menyebut kemenangan itu sebagai yang terindah bagi timnya.

Dalam laga penentuan juara Grup G yang berlangsung di Stadion Zabeel, timnas UEA langsung menggebrak. Ali Mabkhout cs. mampu unggul telebih dahulu dengan skor 3-0. Ali Hassan Salmin, Mabkhout, dam Mahmoud Khamis bergantian menjebol gawang Bui Tan Truong.

- Advertisement -

Akan tetapi, timnas Vietnam tak lantas menyerah. Anak-anak asuh Park Hang-seo menunjukkan semangat pantang menyerah dan mampu mencetak dua gol balasan pada menit-menit akhir. Nguyen Tien Linh menjadikan kedudukan jadi 3-1 pada menit ke-85. Lalu, Minh Vuong Tran membuat gol kedua pada menit ketiga injury time.

“Sejak awal, saya sudah mengatakan ini bukan tugas mudah, tapi mungkin. Saya sangat bangga dengan hasil yang diperoleh ini. Saya sangat senang kami memenangi semua empat pertandingan dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022,” urai Bert van Marwijk seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Pekerjaan Rumah Bert van Marwijk

- Advertisement -

Lebih lanjut, Van Marwijk mengisyaratkan Vietnam sebagai lawan yang mampu membuat timnas UEA mengeluarkan kemampuan terbaik. “Pada setiap laga, para pemain UEA tampil dan berjuang pada level tinggi. Kemenangan (atas Vietnam) ini mungkin pertandingan terbaik bagi UEA,” kata dia.

Pada dasarnya, Bert van Marwijk senang atas performa timnas UEA. Namun, seperti pada laga-laga sebelumnya, dia tetap menyesali keteledoran yang berbuah gol-gol lawan. Pada laga lawan timnas Vietnam, itu kembali terlihat dan dipastikan tetap jadi pekerjaan rumahnya untuk melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dua gol Vietnam pada menit-menit akhir lawan timnas UEA masih menghantui Bert van Marwijk.
zingnews.vn
- Advertisement -

“Saya masih agak marah karena lawan mampu bermain sedemikian baik. Kami hampir saja imbang, dari unggul 3-0 jadi 3-2,” ujar Van Marwijk lagi. “Saya menyesal UEA masih meakukan dua kesalahan pada akhir pertandingan. Hingga saat ini, saya belum bisa melupakan menit-menit terakhir laga tadi.”

Kesalahan-kesalahan yang berujung gol bagi lawan itu harus diperbaiki Bert van Marwijk pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia nanti. Bukan apa-apa, mereka akan menghadapi tim-tim yang lebih tangguh. Bahkan, bukan tak mungkin mereka kembali bersua timnas Vietnam lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img