Harapan Gerard Pique untuk Lionel Messi di Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gerard Pique memiliki harapan besar untuk rekannya, Lionel Messi di Barcelona. Gerard Pique menegaskan bahwa dirinya sangat tidak ingin Messi hengkang dari Nou Camp, markas Barcelona.

- Advertisement -

“Kami menunggu dia menandatangani perpanjangan kontrak dan terus bersama kami. Saya harap dia yakin untuk tetap tinggal di Barcelona,” ucap Gerard Pique seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Sabtu (31/7/2021).

Lionel Messi terancam tak main selama 6 bulan bila Barcelona tak mampu memperbaiki kondisi keuangannya.

Masalah perpanjangan kontrak Lionel Messi di Barcelona memang masih belum menemui titik terang. Semenatara itu, Javier Tebas, presiden LaLiga sempat menyebut bahwa dirinya meragukan jika bintang asal Argentina, Lionel Messi bisa bertahan di Barcelona.

“Saya tidak tahu. Peraturannya adalah tetap apa adanya dan harus dipenuhi oleh semua klub, mulai dari Alcoron hingga Barcelona,” ucap Tebas.

“Jika tidak ada pemain yang keluar, hal itu tidak mungkin terjadi (Lionel Messi bertahan di Barcelona),” tambah Javier Tebas.

Sebelumnya, Tebas juga sempat mengatakan bahwa klub berjuluk Blaugrana tersebut berada di kondisi keuangan yang sangat sulit. Dengan kondisi seperti itu, Tebas menyebutkan bahwa Barcelona sepertinya akan menjalani ‘prosedur khusus’ untuk bisa memperpanjang kontrak Messi.

“Kami memiliki prosedur khusus ketika sebuah klub melampaui gaji pemain yang telah ditetapkan LaLiga, di mana klub hanya dapat memasukkan pemain yang mewakili 25 persen dari simpanan mereka,” kata Tebas.

“Jika Barca menjual pemain seharga 100 juta euro, mereka hanya bisa menghabiskan 25 juta euro (untuk gaji). Jika Barca menerima 10 juta euro dari penjualan, mereka hanya bisa menghabiskan 2,5 juta euro untuk pembelain pemain baru,” papar Javier Tebas.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img