Hari Pertama Serie A 2022-2023: Pembuktian Para Debutan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Serie A musim 2022-2023 akhirnya bergulir. Dari tadi malam hingga dinihari ada empat pertandingan yang berlangsung.

Empat laga yang berlangsung di hari pertama ada AC Milan vs Udinese, Sampdoria vs Atalanta, Lecce vs Inter Milan, dan AC Monza vs Torino. Keempat laga tersebut menghasilkan gol.

adam masina-udinese-serie a-newyorkdaily
newyorkdaily
- Advertisement -

Yang paling mencolok tentu saja AC Milan vs Udinese. Tercipta enam gol di stadion Giuseppe Meazza. Milan yang tuan rumah menang 4-2.

Tiga pertandingan lain tidak ada yang menghasilkan empat gol. Runner up musim lalu, Inter Milan menang 2-1 lewat gol krusial Denzel Dumfries di masa injury time.

- Advertisement -

Atalanta sukses mengalahkan tuan rumah Sampdoria 2-0. Serta Torino yang menyudahi perlawanan klub promosi, Monza, dengan skor 2-1.

assan ceesay-serie a-lecce-gds
gds.it

Uniknya, keempat pertandingan itu selalu menghadilkan gol dari para debutan. Debutan pertama yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Adam Masina dari Udinese.

- Advertisement -

Baru pindah dari Watford, sang gelandang membobol jala AC Milan lewat sundulan mematikan. Di Genoa, ada pemain Inggris, Ademola Lookman, yang menandai debut gemilang di Serie A.

Jadi andalan baru Gian Piero Gasperini di lini tengah Atalanta, Lookman menjawab kepercayaan itu lewat sontekan mematikan ke jala Sampdoria.

aleksey miranchuk-serie a-eurosport
eurosport

Sedangkan di laga Lecce vs Inter Milan ada dua debutan sekaligus yang mencatatkan namanya di papan skor. Romelu Lukaku yang baru kembali mengawali kemenangan Inter lewat sundulan.

Akan tetapi, gol Lukaku dibalas oleh debutan tuan rumah, Assan Cessay, di babak kedua. Yang tak kalah mengejutkan adalah sihir Aleksey Miranchuk di Torino.

Baru diresmikan sebagai pemain Il Toro sehari sebelum Serie A bergulir, dia langsung mencetak gol untuk klub baru sekaligus mengamankan tiga poin di markas Monza.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img