Sindiran Menohok Harry Kane kepada Oknum Suporter Inggris

BACA JUGA

gamespool
Sindiran Menohok Harry Kane kepada Oknum Suporter Inggris 2

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Inggris, Harry Kane, dibuat geram dengan ulah sekelompok orang yang melempar makian bernada rasial kepada Bukayo Saka, Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Kane meminta pelaku pelecehan rasial untuk tak lagi mendukung The Three Lions.

Saka, Sancho dan Rashford menjadi sasaran makian bernada rasial selepas kekalahan Inggris atas Italia di laga final Euro 2020, Senin (12/7) dinihari WIB. Ketiganya dinilai sebagai biang keladi kekalahan The Three Lions karena gagal menjalankan tugasnya di babak adu penalti.

- Advertisement -

“Tiga pemain dengan kepribadian luar biasa berani mengambil penalti di situasi penuh tekanan. Ketiganya pantas mendapat dukungan, bukan serangan rasial yang dilontarkan oleh sejumlah orang,” tulis Harry Kane di laman Twitter pribadinya.

“Jika Anda masih sering mencaci maki para pemain yang sudah menunjukkan usaha terbaiknya, maka Anda bukanlah suporter timnas Inggris. Kami tidak membutuhkan dukungan orang-orang rasis,” sambung Kane.

Pelecehan rasial kepada Saka, Sancho dan Rashford bukanlah satu-satunya aksi memalukan yang dilakukan suporter The Three Lions. Beberapa saat sebelum laga final Euro 2020 digelar, sejumlah suporter juga terlibat keributan dengan petugas keamanan Stadion Wembley.

Kericuhan ini dipicu oleh kehadiran ratusan suporter yang tidak memiliki tiket. Mereka kemudian memaksa memasuki area Stadion Wembley dan berhasil membuat petugas keamanan kewalahan.

Beberapa suporter yang tidak memiliki tiket bahkan berhasil memasuki area tribun Stadion Wembley dan mencuri tempat duduk. Putra pelatih timnas Italia, Andrea Mancini, menjadi salah satu sosok ternama yang kehilangan kursinya akibat ulah suporter The Three Lions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img