Harry Kane Terancam Absen pada Derbi London Utara Lawan Arsenal

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur memang meraih kemenangan 2-0 atas Dinamo Zagreb pada leg I babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu diwarnai satu insiden yang mengancam Harry Kane absen pada Derbi London Utara lawan Arsenal.

Saat pertandingan memasuki menit ke-82, Harry Kane terkapar di lapangan. Dia mengerang kesakitan karena terjangan Arijan Ademi pada lutut kanannya. Meskipun berusaha melanjutkan permainan hingga akhir, dia lantas ditarik oleh manajer Jose Mourinho.

- Advertisement -

Cedera pada lutut kanan Kane terlihat lumayan serius. Striker ulung Tottenham itu terlihat tak nyaman saat meninggalkan lapangan. Begitu tiba duduk di bangku cadangan, dia segera mendapat perawatan dari fisioterapis Tottenham.

Tak pelak, kekhawatiran pun muncul. Akankah Kane siap tampil pada laga Derbi London Utara, akhir pekan nanti? Mengenai hal itu, Mourinho menaruh harapan besar. Dia menilai cedera yang diderita sang striker tidaklah parah.

“Saya harap dan yakin begitu,” urai Jose Mourinho saat ditanya kemungkinan Kane main lawan Arsenal seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Kalian tahu itu pertandingan besar. Saya yakin hanya masalah besar yang akan menghentikan dia berada di sana dan saya kira masalahnya sekarang tidaklah begitu.”

Meskipun demikian, Mourinho tetap tak dapat memastikan Kane tampil pada laga lawan Arsenal nanti. “Kita lihat reaksinya ada esok hari. Semoga saja dia baik-baik saja,” ujar The Special One.

Kane Suka Bobol Gawang Arsenal

Harry Kane mencetak 10 gol dalam 12 edisi Derbi London Utara melawan Arsenal pada pentas Premier League.
eurosport.com

Jose Mourinho dipastikan tak ingin Harry Kane absen pada Derbi London Utara nanti. Pasalnya, sang striker punya rekor bagus melawan Arsenal. Dalam 14 kesempatan, dia sudah mencetak 11 gol. Hanya gawang Leicester City yang lebih sering dibobol Kane.

Khusus pada pentas Premier League, Kane tercatat mencetak 10 gol dalam 12 edisi Derbi London Utara. Dia hanya dua kali gagal membobol gawang Arsenal. Terakhir pada 12 Juli 2020 saat Tottenham menjamu The Gunners. Di kandang Arsenal, Kane juga tetap tajam. Dia hanya sekali gagal mencetak gol dalam lima lawatan terdahulu ke Stadion Emirates.

Hal yang membuat Jose Mourinho sangat berharap Harry Kane tampil pada Derbi London Utara nanti tentu saja performanya saat ini. Dalam dua laga terakhir, dia membukukan 4 gol dan 2 assist.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img