Harry Maguire Heran Pertahanan Timnas Inggris Kerap Dikritik

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Harry Maguire mengaku heran karena lini belakang timnas Inggris kerap mendapat kritik pedas. Menurut Maguire, pertahanan The Three Lions selalu tampil solid ketika tampil di turnamen bergengsi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

Inggris merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Piala Dunia 2022. Dalam empat pertandingan, gawang The Three Lions cuma kebobolan dua gol. Tak cuma itu, Inggris juga mampu mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Harry Maguire - Timnas Inggris - Piala Dunia 2022 - Football365
Football365
- Advertisement -

“Kami punya pemain bertahan yang bagus. Pemain bertahan Inggris selalu dikritik ketika tampil di turnamen sebesar Piala Dunia padahal rekor kami cukup bagus,” ujar Maguire kepada The Times.

“Kami berhasil mencetak tiga clean sheet beruntun. Jadi, kami semua harus percaya dengan kekuatan defensif tim ini. Bukan cuma para pemain bertahan, tapi seluruh gelandang juga punya etos kerja luar biasa. Kami semua menekan pemain lawan tanpa lelah di setiap pertandingan,” imbuh Maguire.

HARRY MAGUIRE SOROT KYLIAN MBAPPE
- Advertisement -

Di perempat final Piala Dunia, Maguire dan Inggris akan menghadapi juara bertahan, Prancis. Laga tersebut bakal dilaksanakan di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) dinihari WIB.

Maguire menyadari potensi bahaya yang dibawa penyerang andalan Prancis, Kylian Mbappe. Namun, Maguire tak mau rekan-rekannya cuma fokus mematikan Mbappe karena Les Bleus juga punya penyerang lainnya yang tak kalah berbahaya.

Harry Maguire - Timnas Inggris - Piala Dunia 2022 - Sky Sports
Sky Sports
- Advertisement -

Mbappe adalah pemain hebat. Dia menjalani turnamen ini dengan luar biasa dan merupakan salah satu pemain paling berbakat di dunia. Tapi, Prancis juga punya banyak penyerang hebat lainnya.”

“(Olivier) Giroud baru saja menjadi top skorer mereka dan ada juga (Ousmane) Dembele yang berbahaya dari sektor sayap. Kami juga harus mematikan (Antoine) Griezmann,” tuntas Maguire.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img