Harry Winks Jadi Pemain Inggris Ketujuh yang Perkuat Sampdoria

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Banyaknya pemain Inggris yang bangkit di Serie A beberapa musim terakhir membuat Harry Winks tertarik. Dia pun menerima pinangan Sampdoria.

Sebelumnya ada Ashley Young, Tammy Abraham, Chris Smalling, dan Fikayo Tomori yang sukses di Serie A. Padahal sebelumnya mereka sempat dicap telah habis di Premier League.

harry winks-gianlucadimarzio
gianlucadimarzio
- Advertisement -

Capaian itulah yang ingin dilakukan Harry Winks. Tidak menjadi bagian utama bersama Tottenham Hotspur di bawah kendali Antonio Conte dia memutuskan pindah.

Winks datang ke Sampdoria dengan status pinjaman dari Tottenham. Dia juga bisa menjadi pemain permanen andai Il Samp mengaktifkan klausul penebusan.

- Advertisement -

“Sampdoria dengan senang hati mengumumkan bahwa Winks telah bergabung dengan klub dari Tottenham dengan status pinjaman dan opsi permanen,” demikian pernyataan klub asal Genoa.

“Gelandang Inggris berusia 26 yahun lahir di Hemel Hempstead pada 2 Februari 1996 telah menandatangani kontrak sampai 30 JUni 2023,: sambung pernyataan itu.’

Harry Winks Bisa Sukses Seperti yang Lain?

- Advertisement -

Dalam sejarahnya, Sampdoria memang akrab dengan pemain-pemain asal Inggris. Total sudah ada tujuh pemain negeri Ratu Elizabeth yang mengabdi di Luigi Ferraris selama ini.

Tottenham Kalah di Laga Playoff Conference League - Harry Winks

Nama-nama yang datang pun cukup terkenal pada masanya. Sebut saja Lee Sharpe, Des Walker, David Platt, serta Trevor Francis.

Selain itu ada pula pemain lain seperti Ronaldo Vieira, serta Danny Dichio. Dari nama-nama itu hanya Dichio dan Sharpe yang kurang bersinar.

Semusim di sana mereka tak mampu memainkan lebih dari lima pertandingan. Sedangkan sisanya cukup sukses bersama Sampdoria.

Trevor Francis jadi pemain Inggris dengan caps terbanyak bersama Il Samp. Empat musim di sana dia bermain sebanyak 104 kali.

Dengan catatan apik pemain Inggris di Luigi Ferraris, Harry Winks diharapkan bisa meneruskan catatan tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img