Haruna Soemitro Bicara Soal Penghapusan Slot Striker Asing di Liga 1

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, bicara soal usulan menghapus slot pemain asing di posisi striker. Dia menyebut kalau ada saran langsung dari Shin Tae-yong, pasti PSSI akan mencoba menerapkannya.

Barito Putera vs Persik: Dua Kemenangan Beruntun Macan Putih Haruna Soemitro Bicara Soal Penghapusan Slot Striker Asing di Liga 1
instagram.com/9yossef

Seperti diketahui, posisi striker di timnas Indonesia memang belakangan jadi sorotan. Mandeknya regenerasi di posisi tersebut dianggap karena nyaris semua klub di Liga 1 menggunakan penyerang asing ketimbang lokal.

- Advertisement -

Lalu, ada usulan kalau klub Liga 1 dilarang menggunakan penyerang import agar lebih memberi kesempatan kepada striker lokal. Lantas, apa kata Haruna Soemitro?

Haruna Soemitro: Kalau Saya Disuruh Out, Tak Masalah
PSSI

“Kompetisi apapun, pasti punya faktor lain, seperti bisnis, entertaiment. Ketika pakai striker lokal, ada kebijakan tak perlu asing untuk posisi tertentu, kira-kira apakah bisa bersaing dengan klub-klub di Liga Champions Asia atau AFC Cup? Kalau bisa pasti akan dorong itu. Sementara yang ingin didalami itu,” ungkap Haruna Soemitro aat berbincang di Ruang Pandit pada Twitter Spaces yang digelar Pandit Football.

Haruna Soemitro akan Terima Masukan Shin

- Advertisement -

Haruna sendiri menyebut, PSSI dan Exco pasti akan menerima masukan dari Shin Tae-yong. Andai Shin menyarankan hal itu, tak menutup kemungkinan PSSI akan menerapkan aturan tersebut.

PSSI Maklumi Debat Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong, Tapi…
PSSI

“Kalau Shin bilang karena kompetisi hanya pakai striker asing (menghambat penyerang lokal), pasti akan kami lakukan, ambil kebijakan tanpa asing di posisi tertentu. Tapi, fair biar bisa ditanggungjawabkan. Semua yang dilakukan atau diputuskan oleh Exco kan ada pertanggungjawabannya,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img