Arema vs Persebaya: Bajol Ijo Curi Tiga Poin dari Kandang Singa

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang poin penuh dari markas rival abadinya, Arema FC pada Sabtu (1/10) malam WIB. Partai Liga 1 antara Arema vs Persebaya usai dengan skor 2-3.

Meski tampil sebagai tim tamu, Persebaya mampu mengawali pertandingan dengan positif. Baru delapan menit laga berjalan, Bajol Ijo berhasil membuka keunggulan melalui aksi Silvio Junior yang memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan.

- Advertisement -

Selepas gol Pesebaya, Arema mencoba bangkit dan keluar menyerang. Akan tetapi, Singo Edan malah kembali kecolongan. Persebaya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-33 melalui upaya Leo Lelis yang menanduk sepakan bebas Higor Vidal.

Arema vs Persebaya - Liga 1 - Marselino Ferdinan - @officialpersebaya
instagram.com/officialpersebaya

Dua gol Persebaya sama sekali tidak membuat Singo Edan patah arang. Mereka terus menekan dan mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-42 setelah Abel Camara menanduk sepak pojok Adam Alis.

- Advertisement -

Singo Edan mendapat hadiah penalti di penghujung babak pertama setelah pemain Persebaya melakukan handball di dalam kotak terlarang. Camara pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat babak pertama usai dengan skor 2-2.

Arema melanjutkan intensitas serangannya di menit-menit awal babak kedua. Akan tetapi, strategi tersebut tidak berbuah manis karena Persebaya mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-51. Lagi-lagi berawal dari umpan Marselino yang kali ini diselesaikan dengan baik oleh Sho Yamamoto.

- Advertisement -

Arema hampir menyamakan kedudukan empat menit setelah gol Yamamoto. Adam Alis melepas tembakan terukur dari tepi kotak penalti dan menggetarkan tiang gawang kawalan Andhika Ramadhani. Penjaga gawang pengganti kemudian mematahkan upaya Dedik Setiawan yang memanfaatkan bola muntah.

Camara kembali mendapat peluang pada menit ke-67. Penyerang 32 tahun itu melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang hanya melenceng tipis di samping gawang Persebaya.

Arema vs Persebaya - Liga 1 - Marselino Ferdinan - @aremafcofficial
instagram.com/aremafcofficial

Pada menit ke-78, giliran Johan Alfarizie yang mendapat peluang emas. Bermula dari kemelut di kotak penalti Persebaya, Alfarizie melepas tembakan keras yang menggetarkan mistar gawang Andhika.

Arema semakin gencar menekan lini belakang Persebaya di sisa waktu pertandingan. Akan tetapi, ketatnya pertahanan Persebaya membuat Arema tidak bisa mencetak gol ketiganya.

Skor 2-3 tidak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Persebaya berhasil naik ke posisi ke-10 klasemen Liga 1 dengan perolehan 13 poin. Bajol Ijo hanya terpaut satu angka dari Arema yang ada di posisi ke-9.

SUSUNAN PEMAIN AREMA VS PERSEBAYA:

Arema: 90-Adilson Maringa; 12-Rizky Dwi, 4-Sergio Silva, 5-Bagas Adi, 24-Andik Rendika Rama (88-Irsyad Maulana 55′); 6-Evan Dimas (8-Renshi Yamaguchi 65′), 14-Jayus Hariono, 21-Arkhan Fikri (27-Dedik Setiawan 38′); 41-Dendi Santoso (10-Muhammad Rafli 65′), 29-Abel Camara, 18-Adam Alis (87-Johan Alfarizie 55′)

Pelatih: Javier Roca

Persebaya: 86-Satria Tama (52-Andhika Ramadhani 46′); 33-Koko Ari, 23-Rizky Ridho, 4-Leo Lelis, 37-Alta Ballah; 7-Marselino Ferdinan (5-Dandi Maulana 90′), 96-Muhammad Hidayat (8-Andre Oktaviansyah 90′), 88-Alwi Slamat; 10-Higor Vidal (45-Brayen Pondaag 65′), 94-Silvio Junior, 14-Sho Yamamoto

Pelatih: Aji Santoso

Kartu Kuning: Evan 19′, Rizky Dwi 23′, Hidayat 70′, Alwi 85′ – Lelis 45′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img