Australia vs Indonesia: Kalah Kelas, Garuda Pertiwi Dibantai 18 Gol Tanpa Balas

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan yang cukup menyakitkan bagi masyarakat Indonesia tersaji pada Piala Asia Putri 2022 yang mempertemukan Australia vs Indonesia. Garuda Pertiwi luluh lantah dibantai dengan skor 18-0.

Australia berhasil mencetak gol pada menit ke-8 dan bintang mereka Sam Kerr yang berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Emily Van-Egmond.

- Advertisement -

Sam Kerr berhasil mencetak gol kembali dua menit kemudian dan Emily juga yang berhasil memberikan assist kepadanya.

Indonesia punya peluang pertama lewat Zahra Muzdalifah pada menit ke-12, tapi tendangannya bisa ditangkap dengan mudah oleh Mackenzie Arnold.

Australia vs Indonesia Kalah Kelas, Garuda Pertiwi Dibantai 2 (@TheMatildas)
@TheMatildas
- Advertisement -

Lalu setelah itu Indonesia justru kembali kebobolan dua gol dengan mudah pada dalam 5 menit setelah peluang Zahra lewat Caitlin Foord dan Mary Fowler.

The Matildas kembali mencetak gol pada menit ke-24 lewat sundulan Harley Raso dan Sam Kerr mencetak hat-trick lewat penalti pada menit ke-26.

- Advertisement -

Gol ke-7 datang pada menit ke-34 lewat bek Ellie Carpenter yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan Sam Kerr mencetak quatrick dua menit kemudian.

Babak pertama berakhir dengan skor 9-0 setelah Emily mencetak gol lewat penalti pada menit ke-39.

The Matildas hanya butuh 4 menit untuk bisa mencetak gol ke-10 lewat gol cantik dari Ellie Carpenter dari jarak jauh. Lalu Kerr berhasil mencetak gol kelimanya pada menit ke-54.

Australia vs Indonesia Kalah Kelas, Garuda Pertiwi Dibantai (@TheMatildas)
@TheMatildas

Emily van Egmond berhasil mencetak hat-trick setelah mencetak dua gol cepat pada menit ke-57 dan menit ke-58.

Indonesia hampir mencetak gol pada menit ke-62 setelah Baiq Amiatun lolos dari jebakan offside, tapi tendangan chip nya melebar.

Australia kembali mencetak tiga gol lagi dengan mudah dalam 10 menit lewat dua gol Kyah Simon dan Emily yang mencetak quat-trick.

The Matildas menutup laga dengan gol backheel cantik Alvi Luik pada menit ke-79 dan gol kedua Hayle Raso pada menit ke-88.

Laga Australia vs Indonesia berakhir dengan skor 18-0. Ini adalah kekalahan tertelak sepanjang sejarah Timnas Putri Indonesia.

Susunan Pemain Australia vs Indonesia

Australia: 18-Mackenzie Arnold; 4-Clare Polkinghorne (13-Tameka Yallop), 6-Clare Wheeler, 7-Stephanie Catley (2-Courtney Nevin), 9-Caitlin Foord (17-Kyah Simon), 10-Emily Van-Egmond, 11-Mary Gowler (3-Aivi Belinda), 14-Alanna Kennedy, 16-Hayle Raso, 20-Sam Kerr (22-Holly McNamara), 21-Ellie Carpenter.

Pelatih: Tony Gustafsson.

Indonesia: 19-Fani (1-Nurhalimah); 2-Remini Chere, 6-Oktavianti (3-Rosdilah Nurrohmah), 7-Octavianti Dwi (16-Carla Patinasarani), 9-Ade Mustikiana, 11-Baiq Amiatun, 12-Zahra Muzdalifah, 14-Diah Tri (4-Shalika Aurelia), 15-Helsya Maeisyaroh, 17-Vivi Oktavia, 20-Viny Silfianus (10-Rani Mulya Sari).

Pelatih: Rudy Eka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img