Hasil Babak Play Off Euro 2020: Drama Tiga Laga dan Sejarah Makedonia Utara

BACA JUGA

gamespool
Hasil Babak Play Off Euro 2020: Drama Tiga Laga dan Sejarah Makedonia Utara 3

Football5star.com, Indonesia – Babak play off Euro 2020 menghasilkan empat negara yang lolos ke putaran final Euro 2020. Makedonia Utara mengukir sejarah untuk pertama kali lolos ke kompetisi bergengsi usai menundukan Georgia dengan skor 1-0, Jumat (13/10/2020).

Bertanding di Dinamo Arena, kedua negara sama-sama ingin meraih kemenangan. Hasil tiga poin akan menciptakan sejarah bagi keduanya untuk pertama kali tampil di kompetisi sepak bola bergengi. Dewi Fortuna sayangnya lebih berpihak kepada tim tamu.

Hasil Babak Play Off Euro 2020: Drama Tiga Laga dan Sejarah Makedonia Utara
uefa.com
- Advertisement -

Setelah di babak pertama kedua tim tak mampu menciptaka gol. Petaka datang untuk Georgia di menit ke-56. Mendapat umpan ciamik dari Ilija Nestorovski, Pandev sukses mengelabui kiper Georgia, Giorgi Loria. Gol Pandev jadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Di pertandingan lain, Hungaria harus susah payah meraih tiket putaran final Euro 2020 dengan mengalahkan Islandia dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Gylfi Sigurdhsson di menit ke-11, Hungaria mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir babak kedua.

- Advertisement -

Menit ke-88, Loic Nego berhasil membuat skor imbang menjadi 1-1. Di masa injury time, Dominik Szoboszlai menjadi pahlawan untuk Hungaria lewat golnya memanfaatkan umpan dari David Siger. Hungaria pun jadi tim kedua yang lolos dari babak play off Euro 2020.

Kemenangan penuh drama juga dicatatkan Slovakia saat melawan Irlandia Utara. Anak asuh Stefan Tarkovic harus melalui drama 120 menit untuk bisa meraih tiket final Euro 2020. Sempat unggul 1-0 di menit ke-17 lewat gol Juraj Kucka, Slovakia kebobolan di menit ke-88 lewat gol bunuh diri, bek Inter Milan, Milan Kriniar. Beruntung di masa ekstra time, pemain pengganti, Michal Duris sukses membuat Slovakia menang 2-1.

- Advertisement -

Sementara drama adu penalti harus dilakoni oleh Serbia dan Skotlandia. Kedua tim terpaksa melakoni adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 1-1. Gol dari Luka Jovic di menit akhir pertandingan memaksa Skotlandia harus melakoni babak tambahan waktu dan adu penalti.

Beruntung bagi Skotlandia, di babak adu penalti mereka mampu menang 3-4 sekaligus meraih tiket babak final Euro 2020.

Hasil Lengkap Babak Play Off Euro 2020:

Georgia vs Makedonia Utara 0-1

Serbia vs Skotlandia 1-1 (Skotlandia menang adu penalti 3-4)

Irlandia Utara vs Slovakia 1-2

Hungaria vs Icelandia 1-2

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img