Barcelona vs Valencia: Blaugrana Akhirnya Menang Lagi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona vs Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-21 pekan ke-9 yang berlangsung di Camp Nou, Senin (18/10/2021) berhasil dimenangkan oleh Blaugrana dengan skor 3-1.

Pada babak pertama, Barcelona sempat dikejutkan dengan gol cepat yang dicatak oleh Jose Gaya pada menit ke-5. Tertinggal satu gol, Barcelona berusaha bangkit.

Barcelona vs Valencia
- Advertisement -

Sejumlah peluang coba diciptakan oleh anak asuh Ronald Koeman. Hasilnya pada menit ke-13, Ansu Fati berhasil membawa Barcelona menyamakan kedudukan.

Gol ini berawal dari kerjasama satu dua antara Ansu Fati dengan Memphis Depay. Fati menkonversi umpan Depay dengan sepakan kaki kanan yang tak bisa dihalau oleh Jasper Cillessen. Laga Barcelona vs Valencia kembali imbang 1-1.

Memasuki menit akhir pertandingan babak pertama, Barcelona mampu berbalik unggul. Menit ke-41, Jose Gaya melakukan pelanggaran kepada Ansu Fati dan wasit memberikan hadiah penalti untuk Barca. Memphis Depay yang menjadi algojo sukses membuat Blaugrana unggul 2-1 di babak pertama.

Barcelona vs Valencia

Barcelona vs Valencia di Babak Kedua

Pada babak kedua, Valencia berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan olekh Goncalo Guedes dkk. Namun displinnya pertahanan Blaugrana membuat El Che kesulitan untuk mencetak gol.

Beberapa kali menekan lini belakang Blaugrana, Valencia malah abai pada pertahanan. Pada menit ke-85, pemain pengganti, Philippe Coutinho mampu membawa Barca menjauh menjadi 3-1. Dipenghujung pertandingan, Sergio Aguero jalani debut, ia masuk menggantikan Dest pada menit ke-88.

Barcelona vs Valencia Frenkie de Jong

Hingga akhir babak kedua, pertandingan Barcelona vs Valencia tetap tak berubah 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Hasil ini membuat anak asuh Ronald Koeman berhasil meraih tiga poin setelah di dua sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Susunan Pemain Barcelona vs Valencia

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 24-Eric Garcia, 18-Jordi Alba; 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets, 30-Gavi; 2-Sergino Dest, 9-Memphis Depay, 10-Ansu Fati

Pelatih: Ronald Koeman

Valencia: 13-Jasper Cillessen; 20-Dimitri Foulquier, 5-Gabriel Paulista, 12-Mouctar Diakhaby, 14-Jose Luis Gaya; 10-Carlos Soler, 18-Daniel Wass, 6-Hugo Guillamon, 19-Hugo Duro; 7-Goncalo Guedes, 9-Maximiliano Gomez

Pelatih: Jose Bordalas

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img