Hasil Belgia vs Rusia: Romelu Lukaku Top Scorer Sementara

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan kedua grup B EURO 2020 antara Belgia vs Rusia di Krestovsky Stadium, Minggu (13/6/2021) berakhir dengan kemenangan 3-0 Romelu Lukaku dkk. Lukaku di laga ini sumbang dua dari tiga gol De Rode Duivels.

- Advertisement -

Pada babak pertama, Belgia langsung menekan tuan rumah. Peluang pertama anak asuh Roberto Martinez itu didapat oleh Yannick Carrasco. Sayang usaha pemain Leicester City itu belum bisa membobol gawang Rusia.

Hasil Belgia vs Rusia

Setelah peluang pertama itu, Belgia terus menekan lini belakang Rusia. Hasilnya pada menit ke-10, Romelu Lukaku bisa membobol gawang Anton Shunin. Sontekan pemain Inter Milan tak bisa dihalau Shunin.

Saat merayakan golnya, Lukaku berlari ke arah kamera dan mengirim ucapan cinta untuk rekannya di Inter Milan, Christian Eriksen yang sempat kolaps di laga Denmark vs Finlandia. “Chris, Chris. I love you!” ucap Lukaku.

Tertinggal satu gol, Rusia coba membalas. Aleksandr Golovin dkk berusaha membongkar pertahanan Belgia namun selalu menemui kegagalan. Justru Belgia yang kembali unggul pada menit ke-34. Memanfaatkan blunder Shunin, Thomas Meunier membawa Belgia unggul 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Rusia yang tertinggal dua gol berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang coba dimanfaatkan untuk jadi gol oleh anak asuh Stanislav Cherchesov namun selalu gagal. Hingga pertengahan babak kedua laga, Belgia vs Rusia masih 2-0.

Pada menit ke-88, Rusia semakin terpuruk. Romelu Lukaku mencetak gol keduanya pada laga ini setelah memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan Belgia vs Rusia.

Kemenangan ini membuat Belgia untuk sementara memimpin grup B dengan raihan 3 poin sama dengan Finlandia namun unggul selisih gol. Sementara Lukaku menjadi top scorer sementara EURO 2020 dengan raihan 2 gol.

Susunan pemain Belgia vs Rusia:

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Timothy Castagne (Thomas Meunier 27’), Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Dries Mertens, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Roberto Martinez

Rusia (4-2-3-1): Anton Shunin; Mario Fernandes, Andrey Semenov, Georgi Dzhikiya, Yuri Zhirkov (Vyacheslav Karavaev 43’); Dimitri Barinov, Magomed Ozdoev; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin; Artem Dzyuba.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Stanislav Cherchesov

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img