Hasil Bordeaux vs PSG: Neymar Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Neymar untuk ketiga kalinya kembali tampil sebagai pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain di Liga Prancis musim ini. Kali ini, gol tunggal torehannya membuat timnya bisa memenangi laga Bordeaux vs PSG.

Pertandingan Bordeaux vs PSG berlangsung di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Gol Neymar pada menit ke-70 membuat skuat asuhan Thomas Tuchel menang tipis 1-0.

- Advertisement -

Kembali memberikan kontribusi besar buat PSG membuat Neymar seolah bisa menjawab kritikan. Ia seolah ingin membuktikan bahwa dirinya tetap bersikap profesional meski sempat dituding sudah tidak loyal terhadap raksasa Liga Prancis tersebut.

Mencetak gol penentu kemenangan Paris Saint-Germain juga bukan kali pertama bagi pemain bintang asal Brasil itu. Sejak kembali dipercaya untuk bermain, ia sudah tiga kali tampil sebagai pahlawan kemenangan tim berjulukan Les Parisiens.

- Advertisement -

Sebelumnya Neymar tampil sebagai pahlawan kemenangan saat Paris Saint-Germain menang atas RC Strasbourg dan Olympique Lyon dengan skor identik 1-0.

Golnya pada menit ke-70 tercipta setelah ia mampu mendapatkan bola yang berawal dari umpan silang Kylian Mbappe. Dengan sedikit sentuhan di depan gawang Bordeaux, Neymar pun mampu menceploskan bola melewati penjagaan kiper Benoit Costil.

- Advertisement -

Ya, laga ini juga menjadi momen kembalinya pemain penting PSG lainnya, Mbappe. Penyerang muda timnas Prancis itu tampil sebagai pemain pengganti Pablo Sarabia pada menit ke-60.

Laga ini adalah penampilan pertamanya setelah absen di lima laga terakhir PSG di semua kompetisi. Ia sebelumnya tidak dapat bermain karena mengalami masalah cedera otot paha.

Kemenangan ini juga membuat PSG tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 18 poin. Mereka hanya unggul dua poin dari Nantes karena hasil negatif pekan lalu saat karena kekalahan pekan lalu melawan Reims.

Susunan pemain Bordeaux vs PSG

Bordeaux (3-4-2-1): 1-Benoit Costil, 6-Laurent Koscielny, 3-Pablo (23-Loris Benito 77′), 4-Edson Mexer, 8-Aurelien Tchouameni, 5-Otavio, 10-Samuel Kalu, 25-Enock Kwateng, 7-Jimmy Briand 17-Youssef Ait Bennasser 68′), 19-Yacine Adli (12-Nicolas de Preville 56′), 18-Hwang Ui-Jo

Pelatih: Paulo Sousa

Kartu kuning: –

Kartu merah: –

Paris Saint-Germain (4-3-3): 1-Keylor Navas, 22-Abdou Diallo, 2-Thiago Silva, 20-Layvin Kurzawa, 12-Thomas Meunier, 5-Marquinhos, 6-Marco Verratti, 27-Idrissa Gueye, 10-Neymar, 11-Angel Di Maria (14-Juan Bernat 88′), 19-Pablo Sarabia (7-Kylian Mbappe 60′)

Pelatih: Thomas Tuchel

Kartu kuning: Marquinhos (30′), Angel Di Maria (72′), Marco Verratti (90’+2)

Kartu merah: –

Wasit: Jerome Brisard

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img