Borneo FC vs Arema FC: Carlos Fortes Jadi Bintang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020-21 yang berlangsung di Stadion Madya Magelang, Jumat (10/12/2021) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Singo Edan.

- Advertisement -

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Tim berjuluk Pesut Etam berupaya untuk bisa membongkar rapatnya pertahanan Singo Edan. Jonathan Bustos jadi andalan Borneo FC menekan lini belakang Arema FC.

Borneo FC vs Arema FC
ligaindonesiabaru.com

Meski begitu, hingga pertengahan babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol. Arema di menit ke-36 mendapat peluang emas dari eksekusi free kick, Rizky Dwi. Sayang sepakannya belum mampu membobol gawang Gianluca Pandeynyuwu.

- Advertisement -

Selang beberapa menit kemudian, giliran Borneo FC mendapt peluang dari aksi Wawan Febrianto namun kesigapan dari Adilson Maringa masih menjaga gawang Arema dari kebobolan. Partai Borneo FC vs Arema FC di babak pertama pun berakhir dengan skor tanpa gol.

Borneo FC vs Arema FC
ligaindonesiabaru.com

Borneo FC vs Arema FC di Babak Kedua

Pada babak kedua, kedua tim kembali tunjukkan permainan cepat. Arema yang kemudian mencetak gol pertama pada menit ke-66 lewat aksi Carlos Fortes.

- Advertisement -

Gol Fortes berawal dari sepakan free kick yang didapat Arema. Bola berhasil disundul Fortes yang tak terkawal. Namun tak butuh waktu lama untuk Borneo FC menyamakan kedudukan.

Borneo FC vs Arema FC
ligaindonesiabaru.com

Menit ke-68, Francisco Torres menaklukkan Adilson Maringa lewat sundulan memanfaatkan umpan crossing. Fortes benar-benar jadi momok bagi pertahanan Borneo.

Menit ke-73, Fortes mencetak gol keduanya pada laga ini melalui eksekusi free kick. 2-1 Arema FC memimpin. Borneo yang berusaha bisa menyamakan kedudukan gagal membobol gawang Adilson.

Hingga akhir pertandingan, laga Borneo FC vs Arema FC berakhir dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC: 31-Gianluca Pandeynyuwu; 74-Rifad Marasabessy, 19-Javon Guseynov, 4-Wildansyah, 15-Leo Guntara, 8-Davronov 10-Jonathan Bustos; 28-Terens Puhiri, 90-M. Sihran, 9-Fransisco Torres, 23-Wawan Febrianto.

Pelatih: Risto Vidakovic

Arema FC: 90-Adilson Maringa; 87-John Alfarizie, , 5-Bagas Adi, 4-Sergio Silva, 12-Rizky Dwi, 8-Renshi Yamaguchi, 13-Hamzah Titofani, 14-Jayus Hariono, 41-Dandi Santoso, 9-Carlos Fortes, 10-M Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img