Hasil Brasil vs Venezuela: Selecao Hampir Frustrasi di Morumbi

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil dibuat frustrasi saat menjamu timnas Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (14/11/2020) pagi WIB. Meskipun laga Brasil vs Venezuela berakhir 1-0, tapi gol Roberto Firmino baru lahir pada menit ke-67.

Jalannya pertandingan Brasil vs Venezuela di Stadion Morumbi sesuai perkiraan awal. Tuan rumah memegang kendali permainan dan membuat tim tamu hanya bisa bertahan total. La Vinotinto harus menanti 30 menit untuk melepaskan tendangan yang mengancam. Lalu, shot on target pertama baru didapatkan saat pertandingan babak pertama bersisa 2 menit.

- Advertisement -

Akan tetapi, meskipun penguasaan bola hingga 66% dan lebih sering melepaskan tembakan, Brasil kesulitan membobol gawang lawan pada babak pertama. Dua kali bola sempat bersarang di gawang La Vinotinto, tapi selalu tak disahkan wasit menjadi gol.

Douglas Luiz sempat mencetak gol pada laga Brasil vs Venezuela tapi tak disahkan oleh wasit.
Getty Images

Saat laga Brasil vs Venezuela baru berjalan 6 menit, Richarlison mampu meneruskan umpan silang Renan Lodi ke dalam gawang Wuilker Farinez. Namun, wasit Juan Gabriel Benitez menganulirnya karena Lodi sudah berada dalam posisi offside saat melepaskan umpan ke kotak penalti Venezuela.

- Advertisement -

Adapun gol kedua yang dianulir wasit terjadi hanya 4 menit jelang babak pertama usai. Berawal dari penyelamatan gemilang Wuilker Farinez terhadap sundulan Richarlison di mulut gawang, bola muntah dicocor Douglas Luiz ke daam gawang. Lagi-lagi, gol tak disahkan. Kali ini karena ada pelanggaran.

Venezuela pun bukan tanpa peluang. Setidaknya, sekali tim asuhan Luis Peseiro mengancam pertahanan Selecao. Pada menit ke-38, Yeferson Soteldo melakukan tusukan dari sisi kiri. Dia lantas melepaskan umpan tarik ke kotak penalti untuk Salomon Rondon. Namun, bola dengan sigap dihalau Marquinhos.

Firmino Putus Kebuntuan

- Advertisement -

Pemandangan serupa terulang pada babak kedua. Timnas Brasil arahan Adenor Leonardo Bacchi “Tite” langsung menggebrak dan membombardir pertahanan Venezuela. Pada menit ke-52, tim tamu bahkan dibuat harap-harap cemas oleh VAR.

Atas saran petugas VAR, wasit Benitez mengecek insiden perebutan bola di kotak penalti karena terlihat Roberto Rosales sepertinya melakukan handball. Namun, setelah melihat monitor, Benitez memutuskan itu bukan pelanggaran yang patut dihukum penalti.

Seperti pada babak pertama, Selecao dibuat frustrasi oleh pertahanan rapat Venezuela dan ketangguhan kiper Wuilker Farinez. Sudah begitu, lini depan mereka pun seperti kehilangan taji. Salah satunya karena Neymar dan Philippe Coutinho tak tampil pada laga Brasil vs Venezuela ini.

Timnas Brasil kesulitan mencetak gol saat menjamu timnas Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Getty Images

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-67. Roberto Firmino dengan bebas mendorong bola ke dalam gawang Farinez setelah menerima bola yang coba dibuang Darwin Machis dalam duel udara dengan dua pemain Brasil.

Saat laga Brasil vs Venezuela memasuki menit ke-86, Firmino hampir menambah gol. Namun, tendangannya setelah menerima bola dari Pedro menyamping di sebelah kiri gawang Farinez karena membentur pemain bertahan La Vinotinto. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir.

Hasil laga Brasil vs Venezuela yang hanya 1-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini mengecewakan bagi tuan rumah. Bukan apa-apa, Selecao sempat berpesta 6-0 di Morumbi saat menjamu La Vinotinto pada Kualifikasi Piala Dunia 1990 yang berlangsung pada 1989.

Susunan Pemain Brasil vs Venezuela:

Brasil (4-3-3): 22-Ederson Moraes, 2-Danilo, 3-Thiago Silva, 4-Marquinhos, 6-Renan Lodi (13-Alex Telles 90), 18-Douglas Luiz (11-Lucas Paqueta 46), 5-Allan, 10-Everton Riberiro, 9-Gabriel Jesus (19-Everton 77), 20-Roberto Firmino, 7-Richarlison (17-Pedro 77)
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi “Tite”

Venezuela (4-5-1): 1-Wuilker Farinez, 20-Rolf Feltscher (14-Luis Del Pino 18), 2-Wilker Angel, 3-Tordan Osorio, 16-Roberto Rosales (21-Alexander Gonzalez 65), 5-Junior Moreno, 8-Tomas Rincon, 17-Cristian Casseres, 10-Yeferson Soteldo (18-Romulo Otero 65), 7-Darwin Machis (19-Jefferson Savarino 79), 23-Salomon Rondon
Pelatih: Jose Peseiro

K. Kuning: Douglas Luiz 30 – Casseres 20, Machis 76, Rincon 81
K. Merah:

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img