Hasil Burnley vs Manchester City: Rekor Arsenal Disamai, Man United Dijauhi

BACA JUGA

gamespool
Hasil Burnley vs Manchester City: Rekor Arsenal Disamai, Man United Dijauhi 4

Football5star.com Indonesia – Gabriel Jesus dan Raheem Sterling menjadi aktor utama duel Burnley vs Manchester City di Stadion Turf Moor, Kamis (4/2/2021) WIB. Keduanya membagi dua gol kemenangan yang membawa The Cityzens kian menjauhi Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Tak cuma itu, bagi Manchester City, hasil melawan Burnley juga memiliki arti spesial. Mereka kini mencatat 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Rekor terbaik yang diperoleh tim asal Liga Inggris setelah Arsenal pada 2002.

Burnley vs Manchester City Raheem Sterling Liga Inggris - Twitter @premierleague
Twitter @premierleague
- Advertisement -

Meski bermain di kandang lawan, Manchester City langsung menyengat sejak awal laga. Bahkan, pertandingan baru seumur jagung, gol pembuka sudah dilesakkan anak asuh Pep Guardiola.

Tepat pada menit ke-3, Berawal dari akselerasi Raheem Sterling di sisi kiri, bola diumpan kepada Bernardo Silva yang langsung menembakkan ke gawang. Kiper Nick Pope sempat menepisnya, tapi bola liar disambar Gabriel Jesus dengan tandukan yang lantas berbuah gol.

- Advertisement -

Gol itu kian mempertegas status Gabriel Jesus sebagai momok bagi Burnley. Bagaimana tidak, kini striker asal Brasil tersebut sudah mengoleksi 3 gol dan 2 assists dalam empat laga bersua Burnley di Liga Inggris.

Kedigdayaan Manchester City tak mengendur. Memasuki menit ke-38, gol kedua lahir melalui Raheem Sterling. Kali ini bola umpan silang mendatar Ilkay Guendogan disambar Sterling tepat di mulut gawang Nick Pope.

- Advertisement -

Burnley bukannya tanpa perlawanan. Sejumlah percobaan serangan mereka lancarkan mengandalkan Matej Vydra sebagai ujung tombak. Hanya saja, upaya anak asuh Sam Dyche kerap menemui kebuntuan. Sampai akhir babak pertama, skor 0-2 menjadi penghias laga Burnley vs Manchester City.

Tetap Mendominasi Tapi Tanpa Gol Tambahan

Burnley vs Manchester City Gabriel Jesus Raheem Sterling Liga Inggris - Twitter @ManCity
Twitter @ManCity

Memasuki paruh kedua, Manchester City masih tampil lebih dominan. Bahkan, sampai satu jam pertandingan berlangsung, mereka menguasai lebih dari 70 persen ball possessions. Hanya saja, serangannya agak mengendur ketimbang paruh pertama.

Burnley mencoba memanfaatkan melemahnya agresivitas lawan. Akan tetapi, keberuntungan tuan rumah pada pertandingan kali ini tampaknya kurang baik. Satu peluang emas yang didapat Vydra pada menit ke-64 pun terbuang sia-sia.

Sementara itu, Manchester City yang coba mengincar gol ketiga pun sempat memperoleh kesempatan emas jelang pertandingan berakhir. Akan tetapi, kali ini Raheem Sterling gagal mengoptimalkannya menjadi gol.

Pada akhirnya, tak ada gol tambahan yang tercipta pada paruh kedua duel Burnley vs Manchester City. The Cityzens mengunci kemenangan 2-0 dan kembali memperlebar jarak di klasemen Liga Inggris.

Manchester City masih bertengger di puncak dengan koleksi 47 poin dari 21 pertandingan. Mereka menjauh dari rival sekota, Manchester United, yang mengumpulkan 44 poin dari 22 laga.

SUSUNAN PEMAIN BURNLEY vs MANCHESTER CITY

BURNLEY (4-4-2): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 23-Erik Pieters; 7-Johann Berg Gudmundsson, 18-Ashley Westwood (Josh Benson 81), 4-Jack Cork (Dale Stephens 72), 11-Dwight McNeil; 19-Jay Rodriguez (Joel Mumbongo 78), 27-Matej Vydra
Pelatih: Sean Dyche

MANCHESTER CITY (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 27-Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 64), 3-Ruben Dias, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte; 20-Bernardo Silva, 16-Rodri, 8-Ilkay Gundogan; 26-Riyad Mahrez, 9-Gabriel Jesus, 7-Raheem Sterling
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Martin Atkinson

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img