Hasil Drawing Piala Super Spanyol: Potensi El Clasico di Final

BACA JUGA

gamespool
Hasil Drawing Piala Super Spanyol: Potensi El Clasico di Final 3

Football5Star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi mengumumkan hasil drawing dari kompetisi Piala Super Spanyol 2020-21. Kompetisi akan dimulai pada 13 Januari 2021 dan final akan diadakan pada 17 Januari 2021.

Seperti yang diketahui, Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol resmi berubah format pada musim lalu. Biasanya, laga hanya dimainkan satu kali dimana juara La Liga akan dipertemukan oleh juara Copa del Rey atau runner-up Copa del Rey jika kedua kompetisi itu dimenangkan oleh klub yang sama.

Kegagalan Barcelona dan Valencia menambah panjang ironi di Piala Super Spanyol kali ini.
standard.co.uk
- Advertisement -

Tapi mulai musim lalu, format diubah dan ada empat tim yang bisa lolos. Kompetisi dimulai dari babak semi-final satu leg dan yang menang akan langsung ke final. Tak ada perebutan juara tiga. Musim lalu, Piala Super Spanyol dimenangkan oleh Real Madrid, seluruh laga dimainkan di Jeddah, Arab Saudi.

Untuk edisi musim ini, laga semi-final akan dimainkan di Cordoba dan Malaga sedangkan final akan dimainkan di Seville. Keempat tim yang lolos adalah Real Madrid sebagai juara La Liga musim lalu, Barcelona sebagai runner-up La Liga musim lalu, Real Sociedad dan Athletic Club sebagai finalis Copa del Rey musim lalu. Uniknya laga final Copa del Rey sendiri sebenarnya ditunda dan sampai sekarang belum dimainkan karena pandemi Covid-19.

Hasil drawing sendiri mengumumkan bahwa Real Sociedad akan bertemu Barcelona pada 13 Januari di Cordoba dan Real Madrid akan bertemu Athletic Club pada 14 Januari di Malaga. Dengan hasil drawing ini, ini berpotensi memunculkan dua laga derbi di final. El Clasico (Barcelona vs Real Madrid) atau Derbi Basque (Sociedad vs Bilbao).

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img