Hasil Fiorentina vs AC Milan: Vlahovic Ungguli Ibrahimovic

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pertandingan Fiorentina vs AC Milan, Minggu (21/11/2021) menjadi panggung duel Dusan Vlahovic melawan Zlatan Ibrahimovic. Meski sama-sama mencetak dua gol, Vlahovic sukses mengungguli Ibrahimovic karena mampu membawa Fiorentina menang 4-3 atas Milan.

- Advertisement -

Milan sebenarnya menggebrak lebih dahulu dalam pertandingan yang digelar di Stadion Artemio Franchi tersebut. Pada menit kelima, bola sepakan Zlatan Ibrahimovic bisa menggetarkan gawang Fiorentina. Akan tetapi, wasit menganulir gol itu karena offside.

Fiorentina vs AC Milan, Odriozola vs Rafael Leao - Twitter @acmilan
Twitter @acmilan

Setelah peluang itu, Milan mampu beberapa kali menebar ancaman ke daerah pertahanan La Viola. Akan tetapi, justru Fiorentina yang bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-15.

- Advertisement -

Berawal dari umpan silang Jose Callejon ke depan gawang, kiper Ciprian Tatarușanu lantas maju mencoba menghalaunya. Akan tetapi, bola tak mampu dijangkaunya. Alfred Duncan yang berada di posisi tepat langsung melesakkan bola ke gawang.

Tertinggal gol cepat, Milan mencoba bangkit. Perlahan anak asuh Stefano Pioli bisa mengambil alih kendali permainan dari para pemain Fiorentina. I Rossoneri juga berbalik unggul dalam hal penguasaan bola.

Fiorentina vs AC Milan, Brahim Diaz vs Giacomo Bonaventura - Twitter @acmilan
Twitter @acmilan
- Advertisement -

Bergantian para pemain Milan coba mengancam gawang tuan rumah yang dikawal kiper Pietro Terracciano. Namun, belum ada yang membuahkan hasil. Justru Fiorentina yang bisa menggandakan keunggulan pada pengujung babak pertama.

Bermula dari keteledoran Sandro Tonalli, Dusan Vlahovic menyodorkan bola kepada Riccardo Saponara. Dari luar kotak penalti, Saponara melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya melesak ke gawang tanpa bisa diantisipasi Tatarușanu.

Selepas unggul dua gol pada babak pertama, Fiorentina semakin percaya diri selepas jeda. Pertandingan berjalan satu jam, Vlahovic menambah pundi golnya di pentas Liga Italia sekaligus menambah keunggulan La Viola.

Fiorentina vs AC Milan, Dusan Vlahovic - Twitter @acffiorentina
Twitter @acffiorentina

Mendapat umpan terobosan dari Duncan, Vlahovic lolos dari jebakan offside dan berlari sendiri ke arah gawang. Berduel satu lawan satu dengan kiper Tatarușanu, striker asal Serbia itu sukses melesakkan bola ke gawang dengan sontekan kaki kiri.

Setelah Fiorentina unggul 3-0, I Rossoneri akhirnya bisa merespons dengan gol balasan. Dua menit berselang, Ibrahimovic mencetak gol dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan blunder Giacomo Bonaventura.

Gol itu membuat tim tamu kembali menemukan kepercayaan diri. Terbukti, lima menit setelahnya, gol kedua bisa mereka ciptakan kembali melalui kaki Ibrahimovic yang menyontek umpan Theo Hernandez.

Gol kedua Ibrahimovic membuat Milan mendapat angin segar untuk bisa membalikkan keadaan. Mereka praktis lebih mendominasi permainan. Sementara, Fiorentina mulai bermain aman dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Fiorentina vs AC Milan - Twitter @acffiorentina
Twitter @acffiorentina

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Milan pada akhirnya justru mendapatkan petaka lagi dari Dusan Vlahovic. Kali ini, umpan Nicolas Gonzalez disambar penyerang berumur 21 tahun itu dengan sepakan kaki kiri yang kembali menaklukkan gawang Tatarușanu.

Pada pengujung babak kedua, Zlatan Ibrahimovic sebenarnya nyaris mencatatkan hat-trick-nya. Sial, bola sundulannya hanya membentur gawang. Akan tetapi, Milan bisa memperkecil ketinggalan menjadi 3-4 sebelum laga usai setelah bek La Viola, Lorenzo Venuti, mencetak gol bunuh diri.

Kekalahan 3-4 membuat AC Milan gagal kembali memuncaki klasemen Liga Italia. Meski sama-sama mengoleksi 32 poin dengan Napoli, I Rossoneri kalah selisih gol.Di sisi lain, Fiorentina kini menempati peringkat keenam dengan 21 poin.

Susunan Pemain Fiorentina vs AC Milan

FIORENTINA (4-3-3): 1-Pietro Terracciano; 29-Álvaro Odriozola, 23-Lorenzo Venuti, 98-Igor Júlio, 3-Cristiano Biraghi; 5-Giacomo Bonaventura (10-Gaetano Castrovilli 69), 18-Lucas Torreira, 32-Alfred Duncan; 7-José Callejón (22-Nicolas Gonzalez 69), 9-Dušan Vlahović, 8-Riccardo Saponara
Pelatih: Vincenzo Italiano

AC MILAN (4-2-3-1): 1-Ciprian Tatarușanu; 20-Pierre Kalulu (25-Alessandro Florenzi 57), 24-Simon Kjær, 46-Matteo Gabbia, 19-Theo Hernández, 8-Sandro Tonali (4-ismael Bennacer 74), 79-Franck Kessié, 56-Alexis Saelemaekers (30-Junior Messias 57), 10-Brahim Díaz (9-Olivier Giroud 57), 17-Rafael Leao (33-Rade Krunic 80); 11-Zlatan Ibrahimović
Pelatih: Stefano Pioli

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img