Hasil Kolombia vs Argentina: Messi Mandul, La Albiceleste Merana

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Argentina melanjutkan rekor tak terkalahkan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat bertandang ke markas Kolombia, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Laga Kolombia vs Argentina berakhir dengan skor 2-2. Pada laga itu, Lionel Messi gagal mencetak gol karena berkali-kali digagalkan David Ospina.

Dalam laga Kolombia vs Argentina, Lionel Scaloni melakukan perubahan besar pada susunan 11 pemain awal La Albiceleste. Tak tanggung-tanggung, lima perubahan dibuat dari saat ditahan 1-1 oleh Cile. Tiga di antaranya di pertahanan, yakni Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, dan Marcos Acuna. Perubahan itu pun berbuah manis.

- Advertisement -

Timnas Argentina memulai pertandingan dengan sangat baik. Baru tiga menit laga berjalan, Cristian Romero menanduk bola hasil umpan tendangan bebas Rodrigo De Paul dari rusuk kanan. David Ospina tak dapat berbuat apa-apa untuk menahan laju bola yang sangat keras.

Cristian Romero membuka skor pada laga Kolombia vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Getty Images

Tak menunggu lama, La Albiceleste menambah keunggulan. Leandro Paredes memanfaatkan kemelut yang diawali tendangan penjuru. Menerima bola muntah tepat digaris kotak penalti, dia menggiring bola melewati dua pemain Kolombia, lalu melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh tanpa dapat dijangkau Ospina.

Memasuki menit ke-27, skor laga Kolombia vs Argentina hampir berubah lagi. Melalui serangan balik, Giovani Lo Celso memberikan umpan terobosan ciamik kepada Lautaro Martinez yang bergerak di sisi kanan. Menusuk ke kotak penalti, striker Inter Milan itu melepaskan tendangan keras, tapi mampu diblok Ospina. Bola muntah yang disambar Nicolas Gonzalez hanya melesat ke sisi kanan tiang gawang tuan rumah.

Emiliano Martinez mengalami benturan pada kepalanya saat laga Kolombia vs Argentina.
Getty Images

Unggul 2-0 dan menguasai permainan, timnas Argentina harus kehilangan kiper Emiliano Martinez yang berkali-kali menghalau serangan lawan. Kiper Aston Villa itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-36 setelah mendapatkan perawatan di lapangan karena benturan kepala dengan Yerry Mina. Posisinya digantikan Agustin Marchesin.

Dua menit jelang babak pertama Kolombia vs Argentina berakhir, Argentina kembali mendapatkan peluang emas. Lionel Messi dilanggar di luar kotak penalti. La Pulga lantas mengirim tendangan bebas ke sudut atas gawang, tapi mampu dihalau Ospina. Skor 2-0 untuk La Albiceleste pun berakhir hingga wasit menyudahi babak pertama.

Kebangkitan Kolombia

Luis Muriel menaklukkan Agustin Marchesin dari titik penalti.
Getty Images

Memasuki babak kedua, timnas Kolombia melakukan perubahan. Tiga pergantian sekaligus dimasukkan Reinaldo Rueda. Hasilnya, mereka bisa keluar dari tekanan dan bahkan balik menekan Argentina. Memasuki menit ke-51, Luis Muriel membuat gol balasan dari titik penalti.

Wasit Roberto Tobar menunjuk titik putih setelah Nicolas Otamendi melanggar Mateus Uribe dalam duel udara di dalam kotak penalti. Tak hanya itu, bek tengah senior tersebut juga diganjar kartu kuning.

Setelah gol itu, pertandingan menjadi lebih seru dan seimbang. Namun, Argentina tetap lebih dominan. Ospina dipaksa melakukan penyelamatan lagi dari tendangan bebas Messi. Lalu, pada menit ke-64, kakinya masih mampu menahan tendangan jarak dekat La Pulga.

Enam menit jelang laga usai, Ospina lagi-lagi membuat Messi frustrasi. Tendangan kaki kiri megabintang Barcelona di dalam kotak penalti masih bisa ditahan kiper veteran tersebut dengan baik. Lautaro Martinez yang coba menyongsong bola muntah pun gagal menambah gol bagi La Albiceleste.

Kegagalan bertubi-tubi yang dialami Messi pada akhirnya harus dibayar mahal. Kolombia menyamakan kedudukan jadi 2-2 saat injury time memasuki menit ke-5. Tandukan Miguel Borja menyambut umpan Juan Cuadrado tak dapat diamankan dengan baik oleh Marchesin.

La Albiceleste Perpanjang Rekor

Timnas Argentina meneruskan rekor tak terkalahkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan atas Kolombia.
Getty Images

Hasil imbang 2-2 di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, itu tetap memperpanjang rekor bagus Argentina saat melawan Kolombia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia. La Albiceleste kini tak kalah dalam enam pertemuan terakhir. Rinciannya, mereka membukukan 4 kemenangan dan hanya 2 kali seri.

Kekalahan terakhir dialami Argentina dari Kolombia pada pentas ini terjadi pada 21 November 2007. Ketika itu, La Albiceleste menyerah 1-2 di Stadion El Campin, Bogota, meskipun Lionel Messi sempat membuka skor saat laga berjalan 36 menit.

Tak hanya itu, hasil laga Kolombia vs Argentina di Barranquilla kian menegaskan ketangguhan tim asuhan Lionel Scaloni. Mereka kini tak tersentuh kekalahan dalam 13 laga bertuntun. Sejak kalah 0-2 dari Brasil pada semifinal Copa America 2019, La Albiceleste membukukan 7 kemenangan dan 6 kali imbang.

Susunan Pemain Kolombia vs Argentina

Kolombia (4-3-2-1): 1-David Ospina, 2-Stefan Medina (17-Yairo Moreno 75), 13-Yerry Mina, 23-Davinson Sanchez, 6-William Tesillo, 16-Jefferson Lerma (9-Luis Muriel 30), 8-Gustavo Cuellar (5-Wilmer Barrios 46), 15-Mateus Uribe, 11-Juan Cuadrado, 14-Luis Diaz (10-Edwin Cardona 46), 7-Duvan Zapata (19-Miguel Angel Borja 46)
Pelatih: Reinaldo Rueda

Argentina (4-3-3): 12-Emiliano Martinez (1-Agustin Marchesin 39), 4-Gonzalo Montiel, 13-Cristian Romero (6-German Pezzella 65), 19-Nicolas Otamendi, 8-Marcos Acuna, 7-Rodrigo De Paul, 5-Leandro Paredes, 20-Giovani Los Celso (14-Exequiel Palacios 54), 10-Lionel Messi, 22-Lautaro Martinez, 15-Nicolas Gonzalez (2-Juan Foyth 65)
Pelatih: Lionel Scaloni

K. Kuning: Mina 34, Zapata 45, Medina 47, Tesillo 57 – Romero 45, Otamendi 49, Paredes 62, Pezzella 79
K. Merah:
Wasit: Roberto Tobar

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img