Villarreal vs Manchester United: Rekor Ronaldo dan Gol Pertama Sancho

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Villarreal vs Manchester United dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021-22 yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB berakhir dengan skor 0-2.

- Advertisement -

Pada babak pertama, Manchester United yang tampil perdana di bawah pelatih sementara, Michael Carrick bermain cukup hati-hati. Tim tuan rumah di awal babak pertama mampu mendominasi jalannya laga.

Villarreal vs Manchester United

Sejumlah peluang berhasil diciptakan anak asuh Unai Emery tersebut, salah satunya dari sepakan Moi Gomez. Sayang David de Gea masih mampu menghalau tendangan Gomez. United baru bisa berkembang lepas menit ke-30.

Menit ke-31, United mendapat kesempatan emas pertama pada laga ini. Berawal dari crossing Alex Telles. Bola langsung disambar oleh Cristiano Ronaldo dengan sunduan. Namun sundulan itu mampu diantisipasi oleh Geronimo Rulli.

Hingga akhir babak pertama, laga Villarreal vs Manchester United bertahan dengan skor imbang tanpa gol.

Villarreal vs Manchester United

Villarreal vs Manchester United di Babak Kedua

Pada babak kedua Villarreal vs Manchester United, tempo permainan masih hampir sama dengan babak pertama. Tim tamu masih berupaya menemukan ritme permainan untuk membongkar pertahanan Villarreal.

Jadon Sancho menjadi salah satu pemain yang tampil cukup agresif di sisi sayap. Tim tuan rumah sendiri tak mau ketinggalaan. Bermain bola dari kaki ke kaki, Villarreal cukup percaya diri membongkar pertahanan United dari sisi kedua sayap.

Villarreal vs Manchester United

Menit ke-54, Villarreal mendapat peluang emas. Namun sepakan voli dari Manu Trigueros masih bisa dihalau oleh David de Gea dan hanya hasilkan sepak pojok.

Jadon Sancho pada menit ke-74 hampir saja membuat United unggul. Kerja sama satu dua dengan Bruno Fernandes, Sancho lepaskan sepakan dari dalam kotak penalti setelah sebelumnya melewati sejumlah pemain Villarreal. Namun sepakan Sancho berhasil digagalkan Rulli.

Usaha United untuk cetak gol akhirnya berbuah hasil pada menit ke-77. Berawal dari kesalahan passing Rulli. Fred menggangu bek Villarreal, bola jatuh ke Ronaldo. Pemain Portugal itu pun dengan cerdik me-lob bola tanpa bisa dihalau Rulli. 1-0 United unggul.

Gol ini membuat Ronaldo tercatat telah mencetak 4 gol secara beruntun United di Liga Champions, menyamai rekor Wayne Rooney pada Maret 2010. Ini juga jadi gol ke-799 Ronaldo sepanjang karier.

United beum puas dengan satu gol, menit ke-89, Jadon Sancho cetak gol pertamanya untuk Red Devils. Hingga akhir babak kedua Villarreal vs Manchester United, skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain Villarreal vs Manchester United:

Villarreal: 13-Geronimo Rulli; 8-Juan Foyth, 3-Raul Albiol, 4-Pau Torres, 12-Pervis Estupinan (17-Dani Raba 79′); 5-Dani Parejo, 6-Etienne Capoue, 14-Manu Trigueros (18-Alberto Moreno 73′); 23-Moi Gomez (16-Boulaye Dia 85′); 21-Yeremi Pino (11-Samuel Chukwueze 73′), 15-Arnaut Danjuma

Pelatih: Unai Emery

Manchester United: 1-David de Gea; 27-Alex Telles, 5-Harry Maguire, 2-Victor Lindelof, 29-Aaron Wan-Bissaka; 39-Scott McTominay, 17-Fred; 9-Anthony Martial (10-Marcus Rashford 66′), 34-Donny van de Beek (18-Bruno Fernandes 66′), 25-Jadon Sancho (8-Juan Mata 90′); 7-Cristiano Ronaldo (31-Nemanja Matic 90′)

Pelatih Interim: Michael Carrick

Kartu Kuning: Pino 33′ – Van de Beek 41′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img