Hasil Liverpool vs Manchester City: Aksi Saling Balas Gol di Anfield

Football5star.com Indonesia – Pertarungan sengit tersaji pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021). Melalui aksi saling berbalas gol, laga pekan ketujuh Liga Inggris itu berkesudahan imbang 2-2.

- Advertisement -

Sejak laga dimulai, Liverpool dan Man City memang sudah tampil agresif. Jual dan beli serangan terus tersaji meski sampai 15 menit pertama kedua tim belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Man City mendapatkan kesempatan melalui Phil Foden pada menit ke-17. Namun, bola hasil tendangan Phil Foden ke arah gawang masih bisa ditinju kiper Liverpool, Alisson Becker.

Empat menit setelahnya, The Cityzens nyaris membuka skor. Lagi-lagi Phil Foden yang mendapat kesempatan berkat umpan Bernardo Silva, tapi bola sepakannya kembali bisa digagalkan Alisson.

Twitter @LFC
- Advertisement -

Intensitas serangan Man City pada babak pertama memang begitu tinggi. Memasuki menit ke-24, mereka menciptakan peluang lagi kali ini melalui Kevin De Bruyne memanfaatkan servis Joao Cancelo. Namun, bola sepakannya masih melebar dari gawang.

- Advertisement -

Liverpool bukan tanpa peluang. Mereka mendapat kesempatan dari tendangan bebas Diogo Jota yang langsung mengarah ke gawang Man City. Akan tetapi, upayanya belum mampu merepotkan Ederson.

Hingga menjelang babak pertama tuntas, upaya kedua tim tak ada yang mampu melahirkan gol. Skor 0-0 pun menjadi hasil babak pertama Liverpool vs Manchester City.

Duel Liverpool vs Manchester City Memanas Pada Babak Kedua

Selepas jeda, Liverpool lebih berani tampil menekan. Bahkan, anak asuh Juergen Klopp tersebut bisa membuka skor lebih dahulu melalui Sadio Mane pada menit ke-59.

Twitter @premierleague

Berawal dari pergerakan Mohamed Salah dari sisi kanan, bola diberikan kepada Mane yang berlari tanpa kawalan. Tak menyia-nyiakan peluang, Mane langsung menembakkan bola ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi Ederson.

Man City langsung bereaksi menyambut gol tuan rumah. Pada menit ke-70, Gabriel Jesus memberi kontribusi untuk lahirnya gol balasan melalui akselerasinya melewati sejumlah pemain Liverpool.

Dia langsung menyodorkan bola kepada Phil Foden yang berlari tanpa kawalan di sisi kiri. Pemain timnas Inggris itu langsung menembakkan bola dengan kaki kiri ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau kiper Alisson.

Gol balasan Man City membuat duel semakin sengit. Kedua tim silih berganti saling menyerang. Enam menit berselang, The Reds kembali unggul. Salah, setelah sempat mengecoh Bernardo Silva hingga Aymeric Laporte di dalam area penalti, sukses membobol gawang Ederson dengan sepakan kaki kanan dari sudut sempit.

Gol itu disambut sukacita publik Anfield yang kian bergemuruh. Akan tetapi, euforia tak berlangsung lama setelah tim tamu bisa kembali menyamakan skor pada menit ke-81.

Twitter @premierleague

Kali ini, bola sepakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti berbelok arah akibat terkena badan Joel Matip. Alisson yang sudah terlanjur melompat harus terkecoh dan pasrah melihat bola melesak ke gawang.

Gol De Bruyne tersebut sekaligus menjadi penuntas duel sengit Liverpool vs Manchester City. Kedua tim harus puas berbagi angka imbang 2-2 sampai pertandingan berakhir.

Hasil imbang itu membuat Liverpool dan manchester City sama-sama bertahan di urutan kedua dan ketiga klasemen Liga Inggris, di bawah Chelsea. Liverpool mengumpulkan 15 poin, sedangkan Man City berselisih satu angka di bawahnya.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 7-James Milner (Joseph Gomez 78), 4-Virgil Van Dijk, 32-Joel Matip, 26-Andrew Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho, 17-Curtis Jones; 11-Mohamed Salah, 20-Diogo Jota (9-Roberto Firmino 68), 10-Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 14-Aymeric Laporte, 27-Joao Cancelo; 16-Rodri, 17-Kevin De Bruyne, 20-Bernardo Silva; 9-Gabriel Jesus, 10-Jack Grealish (7-Raheem Sterling 66), 47-Phil Foden
Pelatih: Pep Guardiola

- Advertisement -
- Advertisement -