Hasil Madura United vs Persija: Dua Gol Indah Marko Simic Berbuah 3 Poin

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Striker asal Kroasia, Marko Simic, menjadi protagonis pada laga Madura United vs Persija Jakarta. Berkat brace-nya, Persija bisa mengamankan kemenangan 3-2 atas Madura United, Jumat (22/10/2021).

- Advertisement -

Persija, yang mengejar kemenangan ketiganya pada Liga 1 musim ini, mencoba memulai laga dengan permainan menyerang. Akan tetapi, Madura United pun tak mau kalah dengan permaina agresif.

Madura United vs Persija Jakarta, Liga 1, Marko Simic Yann Motta - Twitter @persija_jkt
Twitter @persija_jkt

Alhasil, jual-beli serangan sudah tersaji sejak kick-off babak pertama. Meski begitu, Macan Kemayoran bisa unggul lebih dahulu berkat aksi Simic pada menit ke-19.

Menerima bola di sisi kiri lapangan, Simic menggiring bola melewati pemain belakang lawan dan langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sepakan Simic melesak deras ke pojok kiri atas gawang Madura United tanpa bisa dijangkau kiper Muhammad Ridho.

Selepas gol itu, Madura United coba meningkatkan tempo serangan. Sementara, Persija juga tak lantas mengendurkan tekanannya. Hanya saja, tak ada yang berhasil mencetak gol lagi sampai babak pertama Madura United vs Persija Jakarta rampung.

Madura United vs Persija Jakarta, Liga 1, Marko Simic- Twitter @persija_jkt
Twitter @persija_jkt

Dua Brace Hiasi Madura United vs Persija Jakarta

Memasuki babak kedua, Persija coba menggebrak dengan tembakan Simic pada menit ke-47. Hanya saja, kali ini Ridho masih bisa menepis bola sekaligus menggagalkan lahirnya gol kedua Persija.

Tak berhenti sampai di situ, Simic kembali mendapat peluang emas dua menit setelahnya. Lagi-lagi Ridho masih sigap menepis bola hasil sundulan pemain berjuluk Super-Simic tersebut keluar area permainan.

Tekanan bergelombang Persija akhirnya membuahkan gol kedua pada menit ke-52. Kali ini, gol dicetak melalui akselerasi pemain muda, Alfriyanto Nico yang dituntaskan dengan sepakan dari sudut sempit demi mengoyak gawang Ridho.

Madura United vs Persija Jakarta, Liga 1, Alfriyanto Nico - Twitter @persija_jkt
Twitter @persija_jkt

Persija kian di atas angin setelah gol ketiga sekaligus brace dari Marko Simic langsung lahir semeni berselang. Kali ini umpan silang Riko Simanjuntak sukses disambar Simic dengan sundulan sambil menjatuhkan badan yang bolanya melambung masuk ke pojok gawang Laskar Sapi Kerrap.

Sampai 90 menit pertandingan, Persija bisa mempertahankan keunggulan tiga gol tanpa balas yatas Madura United. Akan tetapi, kelengahan justru muncul ketika memasuki injury time babak kedua.

Madura United bisa mencetak dua gol hiburan pada masa injury time melalui penalti dan tendangan bebas Rafael Silva yang sekaligus memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Dua gol itu menjadi penuntas pertandingan Madura United vs Persija Jakarta.

Bagi Persija, hasil ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga mereka di pentas Liga 1 2021-22. Kini, tim asuhan Angelo Alessio bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

Susunan Pemain Madura United vs Persija

Madura United: 20-Muhammad Ridho; 6-Andik Rendika Rama, 5-Jaimerson da Silva Xavier, 19-M Fachruddin, 13-Dodi Alexvan Djin, 55-Kim Jin-sung, 50-Hugo Gomes dos Santos Silva, 10-Slamet Nurcahyo, 15-Alfin Tuasalamony, 9-Rafael da Silva Santos, 91-David Laly
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 2-Ilham Rio, 4-Yann Motta, 56-Maman Abdurrahman, 5-Otavio Dutra, 28-Rezaldo Hehanusa, 6-Tony Sucipto, 81-Adrianus Dwiki Arya Poernomo, 18-Alfriyanto Nico, 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic
Pelatih: Angelo Alessio

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img