Man United vs Aston Villa: Ronaldo Tak Berkutik, Setan Merah Tersungkur

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Hasil mengecewaan bagi publik Stadion Old Trafford tersaji pada laga Manchester United vs Aston Villa, Sabtu (25/9). Nasib teramat sial dialami Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang harus menelan kekalahan 0-1 dari tamunya.

- Advertisement -

Padahal, sebagai tuan rumah Man United tak cuma lebih diunggulkan. Dominasi permainan juga diperagakan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sejak awal pertandingan.

Manchester United vs Aston Villa, Mason GReenwood - Twitter @manutd
Twitter @manutd

Pada 10 menit pertama, tuan rumah langsung memperoleh dua peluang melalui Bruno Fernandes. Pertama melalui sepakan kaki kiri yang bolanya masih melambung di atas gawang. Lalu, bola eksekusi tendangan bebasnya juga masih membentur pagar betis.

Tekanan Man United tak membuat Aston Villa gentar, tim tamu bahkan hampir unggul pada menit ke-16. Bermula dari umpan sang kiper Emiliano Martinez, Matty Cash lalu menggiring bola dengan cepat di sisi kanan dang mengirimkan cutback.

Bola mengarah Matt Targett dan langsung disonteknya dari kotak enam yard. Namun, peluang emas Aston Villa itu sia-sia karena bola melambung tinggi.

Pada menit ke-17, Man United mendapatkan peluang emas setelah Paul Pogba mengirimkan terobosan akurat ke Mason Greenwood. Namun, bola tembakannya dapat ditangkap dengan mudah oleh Martinez karena masih lemah.

Manchester United vs Aston Villa - Twitter @AVFCOfficial
Twitter @AVFCOfficial

Man United kembali hampir kebobolan karena David de Gea melakukan sapu bola tak sempurna setelah menerima umpan dari Hary Maguire pada menit ke-22. Bola yang dibuang dikuasai oleh Ollie Watkins yang lantas ditembakkan ke gawang. Tapi De Gea bisa menyelamatkan gawangnya.

Menjelang akhir babak pertama, Man United punya peluang emas melaluo tandukan Harry Maguire usai memanfaatkan umpan sepakan bebas dari Bruno Fernandes. Namun, sundulan kapten Setan Merah itu dapat ditepis dengan heroik oleh Martinez.

Tandukan Paul Pogba yang memanfaatkan umpan sepak pojok juga belum membuahkan hasil karena hanya menyamping ke kiri. Alhasil, babak pertama Manchester United vs Aston Villa berakhir dengan skor 0-0. Cristiano Ronaldo yang diharap menjadi pembeda, justru tak berkutik.

Manchester United vs Aston Villa Cristiano Ronaldo - Twitter @manutd
Twitter @manutd

Pada paruh kedua, dominasi masih dipegang Manchester United. Namun, mereka baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-61 melalui Pogba, yang bola sepakannya masih melambung dari gawang.

Tujuh menit kemudian, giliran Villa memperoleh peluang emas. Beraksi di sisi kiri, Watkins kemudian dengan ciamik melakujan cut inside dan mengeksekusi bola dengan tendangan kerasnya. Beruntung bagi Man United, De Gea dapat melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis bola sepakan Watkins.

Setelah terus mendominasi Aston Villa, Man United justru harus kebobolan pada menit ke-88. Kortney Hause mencetak gol untuk The Villans mellaui sundulan menerima umpan Douglas Luiz dari sepak pojok.

Man United sebenarnya bisa selamat dari kekalahan ketika wasit memberi hadiah penalti pada inury time babak kedua. Penalti diberikan menyusul handball oleh Hause. Bukan Cristiano Ronaldo, justru Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo. Namun, bola eksekusi Bruno Fernandes malah melambung di atas gawang.

Kegagalan penalti Fernandes sekaligus menuntaskan derita Man United di Stadion Old Trafford. Setan Merah harus menelan kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini dan tertahan di posisi keempat klasemen dengan 13 poin.

SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER UNITED vs ASTON VILLA

MAN UNITED (4-2-3-1): 1-David De Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 19-Raphael Varane, 5-Harry Maguire (Victor Nilsson Lindeloef 67), 23-Luke Shaw (20-Diogo Dalot 34′); 39-Scott McTominay (Edinson Cavani 82), 17-Fred; 11-Mason reenwood, 18-Bruno Fernandes, 6-Paul Pogba; 7-Cristiano onaldo.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

ASTON VILLA (5-3-2): 1-Emiliano Martinez; 2-Matty Cash, 4-Ezri Konsa, 30-Kortney Hause, 5-Tyron Mings, 3-Matt Targett; 7-John McGinn, 6-Douglas Luiz, 41-Jacob Ramsey (Cameron Archer 86); 20-Danny Ings (Emiliano Buendia 78), 11-Ollie Watkins
Pelatih: Dean Smith

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img