Man. United vs Everton: Berkat VAR, Setan Merah Tak Jadi Kalah Lagi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Foootball5star.com IndonesiaManchester United nyaris menderita kekalahan beruntun di Liga Inggris. Berkat VAR, laga Manchester United vs Everton di Stadion Old Trafford akhirnya imbang 1-1, Sabtu (2/10/2021).

- Advertisement -

Setan Merah, yang pada pekan sebelumnya dikalahkan Aston Villa 0-1 di Old Trafford, berambisi membayar tuntas dengan menaklukkan Everton. Apalagi, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pada laga ini kembali bermain di kandang sendiri.

Manchester United vs Everton, Anthony Martial, Liga Inggris - Twitter @premierleague
Twitter @premierleague

Man United sudah mendapat peluang pertama ketika laga beruur enam menit melalui kerja sama Aaron Wan-Bissaka dan Anthony Martial. Akan tetapi, Martial gagal mengonversi umpan silang Wan-Bissaka menjadi gol sebab bola tandukannya melebar.

Pada menit ke-16, Everton gantian memiliki kesempatan untuk mencetak gol melalui situasi bola mati. Michael Keane menyambut tendangan bebas Andros Townsend, tetapi gantian bola tandukan Keane yang masih melebar ke sisi kanan gawang Man United yang dikawal David de Gea.

Edinson Cavani nyaris membuka keunggulan untuk Manchester United pada menit ke-21 saat menerima umpan dari Bruno Fernandes. Namun, bola sundulannya masih bisa diblok kiper Everton, Jordan Pickford.

Manchester United vs Everton, Anthony Martial, Liga Inggris 1 - Twitter @ManUtd
Twitter @ManUtd

Man United akhirnya memecah kebuntuan dengan berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-43. Kali ini, bola sodoran dari Bruno Fernandes tak disia-siakan Anthony Martial. Setelah menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri, Martial menembakkan bola yang tak mampu diantisipasi Pickford.

Gol itu sekaligus penuntas aksi babak pertama laga Manchester United vs Everton. Gol semata wayang Martial menjadi satu-satunya pembeda hingga jeda.

VAR Jadi Penentu Hasil Akhir Manchester United vs Everton

Manchester United vs Everton, Anthony Martial, Liga Inggris - Twitter @ManUtd
Twitter @ManUtd

Meski dalam posisi unggul, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer justru tetap melakukan pergantian cepat pada paruh kedua. Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo sudah dimasukkan pada menit ke-57 menggantikan Martial dan Cavani.

Namun, alih-alih menambah keunggulan mereka justru kebobolan melalui skema serangan balik Everton pada menit ke-65. Andros Townsend yang menerima sodoran Abdoulaye Doucoure, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea dan langsung melesakkan bola dengan tembakan mendatar ke pojok gawang.

Manchester United vs Everton, Andros Townsend, Liga Inggris - Twitter @everton
Twitter @everton

Lima menit setelah kebobolan gol balasan, Solskjaer langsung melakukan pergantian pemain terakhir. Kali ini Paul Pogba yang dimasukkan guna menggeser posisi Fred.

Ketika pertandingan memasuki empat menit terakhir, momen krusial terjadi. Everton sempat mencetak gol kedua melalui Yerry Mina setelah menerima umpan Tom Davies. Namun, wasit Michael Oliver setelah menerima masukan VAR, justru menganulir gol karena Mina divonis berada dalam posisi offside.

Pada waktu tersisa, Man United terus menekan demi mencetak gol kemenangan. Namun, upaya mereka kerap buntu. Laga Manchester United vs Everton akhirnya tuntas dengan skor imbang 1-1. Hasil ini membuat kedua tim menempati posisi kedua dan ketiga klasemen Liga Inggris dengan poin sama, yakni 14 dari 7 laga.

Susunan pemain Manchester United vs Everton

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindeloef, 19-Raphael Varane, 23-Luke Shaw; 17-Fred (6-Paul Pogba 70), 39-Scott McTominay; 11-Mason Greenwood, 18-Bruno Fernandes, 9-Anthony Martial (25-Jadon Sancho 57); 21-Edinson Cavani (7-Cristiano Ronaldo 57)
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (4-4-1-1): 1-Jordan Pickford; 22-Ben Godfrey, 5-Michael Keane, 13-Yerry Mina, 12-Lucas Digne; 14-Andros Townsend, 6-Allan, 16-Abdoulaye Doucoure, 24-Anthony Gordon (26-Tom Davies 72); 11-Demarai Gray (Lewis Dobbin 90); 33-Jose Salomon Rondon.
Manajer: Rafael Benitez

Wasit: Michael Oliver
Venue: Stadion Old Trafford

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img