Persebaya vs PSIS: Mahesa Jenar Masih Belum Kalah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSIS Semarang berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkannya setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti pada Minggu (3/10) malam WIB. Partai Liga 1 antara Persebaya vs PSIS berakhir dengan skor 3-2.

- Advertisement -

Tampil dengan motivasi berlipat, PSIS tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru 15 menit laga berjalan, Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul melalui sepakan keras Fandi Eko Utomo dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 cuma bertahan selama tiga menit. Pasalnya, Bruno Silva yang memanfaatkan skema serangan balik berhasil menggandakan keunggulan PSIS pada menit ke-18.

Persebaya vs PSIS - Liga 1 - @liga1match
twitter.com/liga1match

Tertinggal dua gol, Persebaya mencoba bangkit di pertengahan babak pertama. Pada menit ke-26, Bajol Ijo mampu memperkecil ketertinggalannya melalui gol bunuh diri Wallace Costa yang salah mengantisipasi umpan tarik Bruno Morreira. Skor 1-2 tak berubah hingga babak pertama usai.

Persebaya mengawali paruh kedua dengan intensitas serangan tinggi. Akan tetapi, Bajol Ijo malah kembali kecolongan. Pada menit ke-52, PSIS berhasil mencetak gol ketiganya melalui eksekusi penalti Jonathan Cantillana.

Empat menit setelah gol Cantillana, Taisei Marukawa nyaris menjebol gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Namun, sepakan terukur Marukawa dari jarak dekat digagalkan mistar gawang Jandia.

Memasuki menit ke-70, Persebaya masih gencar menekan lini belakang PSIS. Akan tetapi, kali ini mereka mulai kesulitan menciptakan peluang berarti karena serangan-serangan Bajol Ijo bisa dihentikan PSIS dengan mudah.

Persebaya akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-85. Berawal dari aksi individual Marukawa, ia kemudian melepas umpan lambung yang disambut Johan Yoga yang tanpa kesulitan mampu membobol gawang PSIS.

Di sisa waktu pertandingan, Persebaya makin bersemangat dan terus melancarkan serangan. Namun, Persebaya gagal mencetak golo tambahan dan skor 2-3 tak berubah hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat PSIS menjadi salah satu tim di Liga 1 2021-22 yang belum menelan kekalahan dari enam laga pembuka. Laskar Mahesa Jenar kini duduk di posisi ke-2 klasemen Liga 1 dengan perolehan 12 poin, terpaut empat angka dari Bhayangkara FC yang ada di puncak.

SUSUNAN PEMAIN PERSEBAYA VS PSIS:

Persebaya: 52-Andhika Ramadhani; 29-Mokhamad Syaifuddin, 28-Arif Satria, 23-Ady Setiawan, 3-Reva Adi Utama; 96-Muhammad Hidayat (45-Johan Yoga 78′), 88-Alwi Slamat (18-Hambali Tolib 68′); 8-Oktafianus Fernando (84-Jose Wilkson 46′), 10-Taisei Marukawa, 99-Bruno Moreira; 9-Samsul Arif (7-Marselino Ferdinan 46′)

Pelatih: Aji Santoso

PSIS: 30-Jandi Eka Putra; 46-Fredyan Wahyu, 4-Wallace Costa (5-Wahyu Prasetyo 46′), 19-Alfeandra Dewangga, 72-Frendi Saputra; 16-Finky Pasamba, 10-Jonathan Cantillana (8-Reza Irfana 87′); 29-Septian David, 81-Fandi Eko (12-Nerius Alom 63′), 14-Riyan Ardiansyah (95-Komarodin 63′); 91-Bruno Silva

Pelatih: Imran Nahumarury

Kartu Kuning: Hidayat 38′ – Fredyan 36′, Frendi 58′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img