Persija vs Madura United: Imbang Berbumbu Drama Injury Time

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Drama tersaji di pertandingan Liga 1 antara Persija vs Madura United di Stadion Patriot, Bekasi. Wasit tidak mengesahkan gol Lulinha di penghujung laga dan keputusan itu membuat pertandingan usai dengan skor sama kuat, 0-0.

Persija yang tampil di hadapan pendukung setianya mengawali pertandingan dengan pendekatan ofensif. Pada menit ke-4, Hanno Behrens hampir membuka keunggulan Macan Kemayoran, namun upayanya hanya mampu menggetarkan mistar gawang Madura kawalan Miswar Saputra.

- Advertisement -

Madura mulai bisa mengimbangi intensitas permainan Persija di pertengahan babak pertama. Akan tetapi, skuat besutan Fabio Lefundes masih kesulitan menciptakan peluang berarti.

Persija vs Madura United - Liga 1 - @persija 3
instagram.com/persija

Behrens kembali mendapat peluang pada menit ke-32. Kali ini, pemain berpaspor Jerman itu melepas sundulan tajam dari jarak dekat dan melenceng tipis di samping gawang Miswar.

- Advertisement -

Di lima menit pamungkas paruh pertama, giliran Madura yang menyerang. Meski sempat mendapat sejumlah peluang, Madura belum mampu memecah kebuntuan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Macan Kemayoran mengawali paruh kedua dengan intensitas serangan tinggi. Namun, Macan Kemayoran kesulitan membongkar rapatnya lini belakang Madura yang bermain disiplin.

- Advertisement -

Madura balik mengancam pada menit ke-70 lewat upaya Hugo Gomes. Pemain asal Brasil itu melepas tembakan dari luar kotak penalti dan memaksa Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-73 karena Hanif Sjahbandi dan Gomes terlibat insiden dan nyaris baku hantam. Akan tetapi, insiden ini tidak bertahan lama karena Sjahbandi dan Gomes langsung dipisahkan. Kedua pemain itu pun mendapat kartu kuning.

Persija vs Madura United - Liga 1 - @persija 3
instagram.com/persija

Pada menit ke-87, giliran Yusuf Helal yang mengancam. Ia mampu melepaskan diri dari kawalan dua pemain belakang Madura dan melepas tembakan keras dari sudut sempit. Miswar lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Miswar kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang di masa injury time. Kali ini, ia menggagalkan peluang Hansamu Yama yang menanduk sepakan pojok kiriman Syahrian Abimanyu.

Di penghujung laga, Madura berhasil mencetak gol melalui aksi Lulinha yang memanfaatkan blunder Andritany. Akan tetapi, gol tersebut dianggap tidak sah karena wasit telah menyudahi pertandingan sebelum Lulinha menyarangkan bola ke dalam gawang.

Skor 0-0 pun tidak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Madura mampu mempertahankan puncak klasemen Liga 1 dan kini punya keunggulan dua poin dari PSM di posisi kedua. Sementara, Persija kembali ke empat besar klasemen Liga 1 dan unggul satu angka dari Borneo FC.

SUSUNAN PEMAIN PERSIJA VS MADURA UNITED:

Persija: 26-Andritany Ardhiyasa; 23-Hansamu Yama, 17-Ondrej Kudela, 19-Hanif Sjahbandi; 2-Rio Fahmi, 24-Resky Fandi, 8-Syahrian Abimanyu, 10-Hanno Behrens (98-Ricky Cawor 69′), 11-Firza Andika; 9-Yusuf Helal, 27-Michael Krmencik (25-Riko Simanjuntak 74′)

Pelatih: Thomas Doll

Madura United: 33-Miswar Saputra; 23-Kadek Raditya, 4-Cleberson, 19-Fachruddin Aryanto; 3-Reva Adi Utama, 6-Lee Yu-jun (8-Esteban Vizcarra 75′), 35-Zulfiandi, 50-Hugo Gomes, 26-Novan Sasongko; 11-Lulinha, 9-Beto Goncalves (29-Pedro Henrique 84′)

Pelatih: Fabio Lefundes

Kartu Kuning: Abimanyu 65′, Sjahbandi 73′, Rio Fahmi 78′ – Gomes 73′, Lulinha 82′, Sasongko 90′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img