Persik vs Arema FC: Singo Edan Menangi Derbi Jawa Timur

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Persik vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021) berhasi dimenangkan tim berjuluk Singo Edan dengan skor 3-2.

- Advertisement -

Pada babak pertama, laga dengan tajuk Derbi Jawa Timur ini sempat berjalan cukup lambat. Hal ini disebabkan hujan desar. Aliran bola terganggu karena lapangan yang teredam air.

Persik vs Arema FC
ligaindonesiabaru.com

Persik sempat melakukan inisiatif untuk membongkar pertahanan Arema FC. Sebuah peluang didapat striker Persik, Antoni Putro Nugroho. Namun sayang sepakan dari Antoni masih mampu diselamatkan oleh kiper Adilson Maringa.

Di awal babak pertama, Persik yang lebih menguasai jalannya pertandingan. Baru lepas menit ke-15, Arema mampu mengimbangi permainan Persik. Tekanan Persik ke pertahanan Arema akhirnya berbuah hasil pada menit ke-31.

Umpan dari Doinatan Tinga dengan cermat mampu dikonversi menjadi gol oleh Youssef Ezzejjari. 1-0 Persik memimpin. Arema berusaha tampil lebih lepas dan menekan gawang Persik.

Persik vs Arema FC
ligaindonesiabaru.com

Hasilnya tiga menit Arema FC tertinggal. Menit ke-34, Arema FC mendapat hadiah penalti setelah Dany Saputra menjatuhkan Hamzah Tifofani. Carlos Fortes yang menjadi algojo sukses menaklukkan gawang Fajar Setya. Skor kembali imbang 1-1.

Mampu bisa menyamakan kedudukan membuat Arema tampil lebih agresif. Hasilnya pada menit ke-43, kapten mereka, Johan Farizi membawa Singo Edan berbalik unggul. Arema bahkan mencetak gol ketiga mereka di babak pertama pada menit ke-45+3 lewat aksi Feby Eka Putra. Skor 3-1 jadi hasil babak pertama Persik vs Arema FC.

Persik vs Arema FC di Babak Kedua

Pada babak kedua, Persik mencoba untuk bisa keluar dari tekanan Arema FC. Namun anak asuh Javier Roca itu sulit untuk bisa menembus pertahanan Arema yang tampil lebih displin. Usaha Persik sempat membuahkan hasil lewat penalti, Youssef Ezzejjari. Namun itu menjadi gol terakhir Persik yang dicetak pada laga ini.

Hingga akhir babak kedua, skor 3-2 untuk keunggulan Singo Edan tak berubah. Kekalahan ini membuat Persik tak pernah menang dari 4 pertandingan terakhir Liga 1 2021.

Persik vs Arema FC
ligaindonesiabaru.com

Sementara bagi Arema FC, kemenangan di derbi Jawa Timur membuat mereka tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir Liga 1 2021.

Susunan pemain Persik vs Arema FC:

Persik: 71-Fajar Setya Jaya; 3-Dany Saputra, 23-Aldo Claudio, 5-Arthur Felix Silva, 37-Agil Munawar; 11-Ady Eko Jayanto, 6-Krisna Bayu Otto, 92-Doinatan Tinga; 13-Faris Aditama, 99-Youssef Ezzejjari, 17-Antoni Putro Nugroho.

Pelatih: Javier Roca.

Arema FC: 90-Adilson Maringa; 87-Johan Ahmat Farizi, 4-Sergio Silva, 5-Bagas Adi, 24-Diego Michiels; 13-Hamzah Titofani, 19-Hanif Sjahbandi, 8-Renshi Yamaguchi; 11-Feby Eka Putra, 9-Carlos Fortes, 10-M Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img