Persipura vs Persebaya: Kemenangan Bajol Ijo Dinodai Kartu Merah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, pada Sabtu (16/10) malam WIB. Laga Persipura vs Persebaya diwarnai kartu merah Israel Waimau dan Bruno Moreira di masa injury time babak kedua.

Tampil dengan motivasi berlipat, Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang di awal-awal pertandingan. Akan tetapi, rapatnya lini pertahanan Persipura membuat Persebaya kesulitan menciptakan peluang berarti di 20 menit pertama pertandingan.

- Advertisement -

Pada menit ke-26, Bruno Moreira hampir membawa Bajol Ijo unggul. Namun, sepakan melengkungnya dari tepi kotak penalti masih melayang tipis di atas gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Pada menit ke-45, Persebaya mendapat peluang terbaiknya lewat Ricky Kambuaya. Ia hanya tinggal menceploskan bola ke gawang Persipura setelah melewati Fitrul. Namun, ia terlalu lama menguasai bola dan sepakannya bisa diblok Fitrul. Skor 0-0 tak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Selepas turun minum, Persebaya berusaha melanjutkan intensitas serangannya. Akan tetapi, mereka malah kecolongan. Pada menit ke-53, Mutiara Hitam membuka keunggulannya melalui aksi Ricky Kayame.

Tertinggal satu gol, Persebaya semakin gencar menekan lini belakang Persipura. Pada menit ke-63, Bajol Ijo mendapat hadiah penalti setelah Ricky Kambuaya dilanggar Kristof Yoku. Jose Wilkson yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persebaya menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-70, Persebaya berbalik unggul. Kali ini, gawang Persipura dijebol Taisei Marukawa yang memanfaatkan blunder fatal Fitrul yang gagal menangkap bola dengan sempurna.

Unggul dua gol, Persebaya semakin nyaman mengontrol jalannya tempo permainan. Pada menit ke-82, Bajol Ijo berhasil memperlebar keunggulannya melalui sepakan melengkung Bruno Moreira dari luar kotak penalti.

Di penghujung pertandingan, kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Israel Waimau dan Bruno mendapat kartu merah karena sempat terlibat perkelahian.

Partai Persipura vs Persebaya berakhir dengan skor. Kemenangan ini membawa Persebaya naik ke posisi ke-8 klasemen Liga 1. Sementara, Persipura masih tak beranjak dari papan bawah.

SUSUNAN PEMAIN PERSIPURA VS PERSEBAYA:

Persipura: 1-Fitrul Dwi Rustapa; 3-Donald Monim, 4-Ricardo Salampessy (34-Takuya Matsunaga 71′), 30-Henrique Motta; 28-Israel Waimau, 32-Muhammad Tahir, 15-Theo Numberi (6-Kristof Yuko 61′), 13-Ian Louis Kabes (10-Yevhen Bokhashvili 56′), 18-David Rumakiek; 46-Todd Rivaldo Ferre, 9-Ricky Kayame

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persebaya: 52-Andhika Ramadhani; 23-Ady Setiawan, 4-Alie Sesay, 13-Rachmat Irianto, 3-Reva Adi Utama; 88-Alwi Slamat, 17-Ricky Kambuaya, 18-Hambali Tholib (12-Rendi Irwan 68′); 10-Taisei Marukawa (9-Samsul Arif 90′), 84-Jose Wilkson, 99-Bruno Moreira

Pelatih: Aji Santoso

Kartu Kuning: Kabes 20′, Motta 23′, Yoku 82′, Yevhen 90′ – Reva Adi 13′, Hambali 20′

Kartu Merah: Waimau 90′ – Bruno 90′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img