Persita vs Persikabo: Ezequiel Vidal Pertahankan Kesempurnaan Pendekar Cisadane

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ezequiel Vidal menjadi bintang kemenangan Persita Tangerang ketika menjamu Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Jumat (19/8) malam WIB. Vidal mencetak dua gol dan membuat partai Persita vs Persikabo usai dengan skor 5-3.

Persita yang tampil di hadapan pendukung setianya tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru 18 menit laga berjalan, Wildan Ramdhani sukses menjebol gawang Syahrul Fadli setelah menandum umpan kiriman Ramiro Fergonzi.

- Advertisement -

Ezequiel Vidal berhasil menggandakan keunggulan Pendekar Cisadane pada menit ke-28 setelah Andy Setyo melakukan blunder di area berbahaya. Akan tetapi, keunggulan 2-0 Persita hanya bertahan seumur jagung karena Gustavo Toncantins mampu memperkecil ketertinggalan Persikabo pada menit ke-30.

Persita vs Persikabo - Liga 1 - @persita.official
instagram.com/persita.official

Vidal mampu mengembalikan keunggulan dua gol Persita di penghujung babak pertama. Pemain asal Argentina itu memanfaatkan kelengahan di lini belakang Persikabo dan melepas tembakan terukur yang gagal diselamatkan Syahrul. Paruh pertama usai dengan skor 3-1.

- Advertisement -

Persita mengawali babak kedua dengan intensitas menyerang tinggi. Akan tetapi, mereka malah kecolongan pada menit ke-54. Dimas Drajad membuat Persikabo kembali memperkecil ketertinggalan setelah tembakan kerasnya tidak berhasil ditahan Dhika.

Persita kembali mencetak gol pada menit ke-59. Kali ini, giliran Bae Sin-yeong yang mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan Persikabo.

- Advertisement -

Persita memperlebar keunggulannya pada menit ke-69. Berawal dari aksi individu Vidal, pemain asal Argentina itu melepas umpan tarik ke area berbahaya. Bola membentur Sahrul Lasenari dan bergulir ke dalam gawang.

Persita vs Persikabo - Liga 1 - @persita.official 3
instagram.com/persita.official

Keunggulan tiga gol Persita tidak bertahan lama. Toncantins kembali mampu memperkecil ketertinggalan Persikabo pada menit ke-74. Kali ini, penyerang asal Brasil itu menanduk sepakan bebas kiriman Bruno Dybal.

Selepas gol kedua Toncantins, pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan dan mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 5-3 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menjaga rekor Persita di laga kandang. Skuat besutan Alfredo Vera kini meraih tiga kemenangan dari tiga laga kandang di Liga 1 2022-23. Tidak cuma itu, hasil ini juga menjadi kekalahan pertama Persikabo musim ini.

SUSUNAN PEMAIN PERSITA VS PERSIKABO:

Persita: 81-Dhika Bayangkara; 11-Muhammad Toha, 50-Yohanes Kandaimu, 55-Muhammad Rifqi (2-Agustin Cattaneo 76′), 31-Arif Setiawan; 88-Arif Setiawan (90-Nelson Alom 85′), 33-Bae Sin-yeong (6-Elisa Basna 85′), 10-Ezequiel Vidal; 20-Wildan Ramdhani (17-Paulo Sitanggang 33′), 9-Ramiro Fergonzi, 77-Ghozali Siregar (8-Osas Saha 76′)

Pelatih: Alfredo Vera

Persikabo: 26-Syahrul Fadli; 5-Lucas Gama, 4-Sahrul Lasenari, 2-Andy Setyo; 23-Gilang Ginarsa, 14-Tomoki Wada (86-Tegar Infantrie 63′), 12-Roni Sugeng (22-Munadi 68′), 10-Bruno Dybal, 28-Lucky Oktavianto; 97-Dimas Drajad, 11-Gustavo Tocantins

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kartu Kuning: Fahreza 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img