Prancis vs Polandia: Kombinasi Giroud dan Mbappe Hasilkan Tiket 8 Besar

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kombinasi Kylian Mbappe dan Olivier Giroud menjadi kunci keberhasilan Prancis menekuk Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Partai Prancis vs Polandia yang dilaksanakan di Stadiun Al Thoumama usai dengan skor 3-1 berkat brace Mbappe dan satu gol Giroud.

Prancis yang tampil sebagai tim unggulan mengawali pertandingan dengan inisiatif menyerang. Mereka mendapat peluang pertamanya pada menit ke-4 melalui sundulan Raphael Varane yang gagal menemui sasaran.

- Advertisement -

Selepas menit ke-15, Prancis semakin nyaman dengan permainan ofensifnya. Les Bleus pun memaksa barisan belakang Polandia bekerja ekstra keras untuk mengamankan gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Prancis vs Polandia - Piala Dunia 2022 - Olivier Giroud - @laczynaspilka 2
instgram.com/laczynaspilka

Polandia mulai bisa keluar menyerang ketika laga memasuki menit ke-30. Pada menit ke-38, Polandia hampir mencuri keunggulan melalui sepakan keras Piotr Zielinski yang memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang. Jakub Kaminski menerima bola muntah berusaha mencetak gol. Namun, sepakan Kaminski disapu Theo Hernandez di muka gawang.

- Advertisement -

Prancis mampu membuka keunggulan lima menit setelah peluang emas Polandia. Memanfaatkan umpan terobosan Kylian Mbappe, Olivier Giroud berhasil menaklukkan Szczesny tanpa kesulitan berarti. Gol ini membuat Giroud tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah Les Bleus. Paruh pertama pun usai dengan skor 1-0.

Prancis mengawali paruh kedua dengan intensitas serangan tinggi. Dalam 10 menit pembuka, Les Bleus mendapat sepasang peluang dari aksi Antoine Griezmann dan Mbappe yang belum berbuah gol kedua.

- Advertisement -

Pertandingan mulai berjalan alot ketika laga memasuki menit ke-65. Baik Prancis maupun Polandia kesulitan menciptakan peluang dan bola lebih sering bergulir di area tengah lapangan.

Prancis vs Polandia - Piala Dunia 2022 - Olivier Giroud - @laczynaspilka
instgram.com/laczynaspilka

Prancis mampu kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-75. Berawal dari skema serangan balik, Ousmane Dembele berhasil membawa bola ke area berbahaya dan memberi umpan kepada Mbappe yang berdiri bebas. Mbappe pun melepas tembakan keras dan kembali memaksa Szczesny memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Keunggulan dua gol tidak membuat Prancis puas. Mereka terus menekan lini belakang Polandia dan sukses memperlebar keunggulannya di menit ke-90. Lagi-lagi melalui aksi Mbappe yang kali ini melepas tembakan keras setelah menerima bola kiriman Marcus Thuram.

Di masa injury time, Polandia mendapat hadiah penalti setelah Dayot Upamecano menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Robert Lewandowski yang menjadi algojo berhasil menjebol gawang Lloris tanpa kesulitan berarti.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1. Prancis menjadi tim ketiga yang sukses melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka mengikuti langkah Argentina dan Belanda yang sudah terlebih dahulu lolos.

Prancis vs Polandia - Piala Dunia 2022 - Olivier Giroud - Complex Sports
Complex Sports
SUSUNAN PEMAIN PRANCIS VS POLANDIA:

Prancis: 1-Hugo Lloris; 5-Jules Kounde (3-Axel Disasi 90′), 4-Raphael Varane, 18-Dayot Upamecano, 22-Theo Hernandez; 8-Aurelien Tchouameni (13-Youssouf Fofana 66′), 14-Adrien Rabiot; 11-Ousmane Dembele (20-Kingsley Coman 77′), 7-Antoine Griezmann, 10-Kylian Mbappe; 9-Olivier Giroud (26-Marcus Thuram 77′)

Pelatih: Didier Deschamps

Polandia: 1-Wojciech Szczesny; 2-Matty Cash, 15-Kamil Glik, 14-Jakub Kiwior (5-Jan Bednarek 87′), 18-Bartosz Bereszynski; 10-Grzegorz Krychowiak (6-Krystian Bielik 71′); 13-Jakub Kaminski (21-Nicola Zalewski 71′), 20-Piotr Zielinski, 19-Sebastian Szymanski (7-Arkadiusz Milik 64′), 24-Przemyslaw Frankowski (11-Kamil Grosicki 87′); 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Kartu Kuning: Tchouameni 32′ – Bereszynski 47′, Cash 88′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img