Hasil Rapat Exco PSSI Putuskan Jadwal RUPS Luar Biasa PT LIB

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – PSSI melalui rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (12/5/2020) malam menyepakati bahwa rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berlangsung pada 18 Mei mendatang.

“Peserta rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS luar biasa PT LIB digelar pada 18 Mei 2020,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip Football5star.com dari antaranews.

- Advertisement -

Dikatakan oleh Yunus Nusi, keputusan tersebut diambil karena seluruh klub Liga 1 2020 sebagai pemegang saham PT LIB sudah melayangkan permintaan RUPS melalui surat resmi.

Isu Nepotisme Jangan Digiring ke Arah KLB PSSI Lagi

“Ini sudah mutlak. 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham sudah mengambil sikap. Selanjutnya PSSI sebagai pemegang satu persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS,” ucap Yunus.

- Advertisement -

Jika merujuk pada peraturan perundang-undangan yang ada, permintan RUPS dari pemegang saham PT LIB tidak menyalahi aturan. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas ayat 5 pasal 79 menjelaskan perihal tersebut.

“Direksi wajib melakukan pemanggilan RUPS dalam jangka waktu paling lambat 15 hari terhitung sejak tanggal permintaan penyelengaraan RUPS diterima,”

- Advertisement -

Komisaris dan direksi PT LIB yang juga anggota Exco PSSI yakni Cucu Somantri, Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Endri Erawan disebutkan juga hadir di rapat exco PSSI pada selasa malam tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 15 klub Liga 1 2020 secara resmi mengajukan RUPS Luar Biasa untuk LIB. Salah satu agenda yang didorong ialah soal kejelasan uang subsidi.

PT LIB mendapatkan sorotan karena isu konflik internal. Hal tersebut setelah Cucu Somantri disebut menunjuk putranya, Pradana Aditya sebagai general manager, meskipun sudah dibantah. Selain itu Cucu jua disebut-sebut memberi keputusan tanpa dirapatkan terlebih dahulu ke jajaran di LIB.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img