Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao: Nyaman di Puncak Berkat Benzema

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com IndonesiaKarim Benzema menjadi protagonis utama laga Real Madrid vs Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (2/12/2021) WIB. Berkat gol semata wayangnya, Benzema membawa Madrid menang 1-0 dan kian melsat di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

- Advertisement -

Real Madrid, yang bertindak sebagai tuan rumah, mengambil insiiatif serangan sejak awal babak pertama. Mereka langsung membuka peluang pada menit ketujuh melalui aksi Benzema. Namun, sepakan stiker Prancis itu masih bisa digagalkan kiper Bilbao, Unai Simon.

Real Madrid vs Athletic Bilbao Luka Modric - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid

Masih belum menyerah, Benzema kembali mengancam pada menit ke-11 melalui sontekan di tiang dekat usai menerima umpan lambung Vinicius Junior. Namun, lagi-lagi Simon bisa melakukan penyelamatan, kali ini menggunakan kakinya.

- Advertisement -

Asyik menyerang, gawang Los Blancos yang dikawal Thibaut Courtois nyaris dijebol oleh striker Bilbao, Inaki Williams. Setelah melewati Eder Militao, Williams menembakkan bola yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Courtois.

Pada menit ke-26, gawang Courtois kembali mendapat ancaman. Kali ini, bola sundulan Raul Garcia dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan tendangan bebas masih bisa diselamatkan oleh Courtois.

Real Madrid vs Athletic Bilbao Thibaut Courtois - Twitter @LaLiga
Twitter @LaLiga
- Advertisement -

Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan lebih dahulu pada menit ke-40. Berawal dari sepakan arak jauh Asensio yang masih ditahan oleh Unai Simon, bola muntah diterima Luka Modric yang meneruskannya kepada Benzema.

Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Benzema menyambar bola menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Gol ke-12 Karim Benzema di Liga Spanyol musim ini sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Memasuki paruh kedua, Bilbao lebih berani tampil menekan. Sejumlah peluang mampu dihadirkan anak asuh Marcelino Garcia tersebut. Salah satunya pada menit ke-61 ketika bola sepakan Dani Garcia dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Lucas Vazquez di muka gawang.

Pada sisa babak kedua, praktis Bilbao lebih dominan dalam hal serangan. Madrid bahkan lebih sering dipaksa bertahan demi meredam gempuran tim tamu yang mengejar gol balasan.

Real Madrid vs Athletic Bilbao David Alaba - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid

Upaya mencetak gol terus dilancarkan Bilbao hingga pengujung babak kedua. Kiper Unai Simon bahkan sampai ikut maju ketika Bilbao mendapatkan sepak pojok pada masa injury time. Hanya saja, aksi Courtois menepis bola menjadi penuntas laga Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Kemenangan 1-0 membuat Madrid kian nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 36 poin dari 15 laga. Mereka unggul tujuh angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid yang menepati urutan kedua. Sementara, Bilbao tertahan di peringkat ke-8 dengan 20 angka.

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

REAL MADRID (4-3-3): 1-Thibaut Courtois (PG); 17-Lucas Vazquez, 3-Eder Militao, 4-David Alaba, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 11-Marco Asensio (Rodrygo 64), 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): 1-Unai Simon (PG); 15-Inigo Lekue (Oscar de Marcos 46), 3-Unai Nunez, 5-Yeray Alvarez, 24-Mikel Balenziaga; 19-Mikel Balenziaga, 14-Dani Garcia, 16-Unai Vencedor (Nico Williams 63), 10-Iker Muniain; 22-Raul Garcia, 9-Inaki Williams
Pelatih: Marcelino Garcia

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img