Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Diwarnai Gol dan Assist Jovic

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Luka Jovic muncul sebagai pahlawan dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid di Stadion Reale Seguros, Minggu (5/12/2021). Tampi sebagai pengganti, striker asal Serbia itu mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan Madrid 2-0.

- Advertisement -

Madrid sebenarnya dibuat kesulitan meladeni permainan agresif Sociedad pada babak pertama. Bahkan, nasib sial seolah menghampiri El Real ketika harus kehilangan Karim Benzema akbat cedera pada menit ke-17.

Benzema yang tak bisa melanjutkan laga terpaksa merelakan posisinya digantikan oleh Jovic sejak pertengahan babak pertama. Keluarnya striker asal Prancis itu pun berdampak terhadap daya gedor tim tamu yang ikut mengendur.

Real Sociedad vs Real Madrid Luka Modric - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid
- Advertisement -

Praktis, pada sisa babak pertama Madrid lebih sering mendapat tekanan dar Sociedad. Lini belakang El Real dipaksa berjibaku menahan gempuran Mikel Oyarzabal dan kawan-kawan yang cukup gencar.

Beruntung bagi Madrid karena gawang Thibaut Courtois masih aman sampai jeda pertadingan. Sepanjang 45 menit babak pertama, tak ada gol yang lahir pada duel Real Sociedad vs Real Madrid.

Luka Jovic Curi Panggung pada Babak Kedua

- Advertisement -

Selepas jeda, keberuntungan Real Madrid membaik. Anak asuh Carlo Ancelotti tersebut langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol cepat melalui Vinicius Junior pada menit ke-47.

Real Sociedad vs Real Madrid Vinicius Jr - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid

Menerima umpan matang dari Toni Kroos, Vinicius yang langsung menusuk ke kotak penalti Sociedad. Setelah bekerja sama satu dua dengan Luka Jovic, penyerang muda Brasil itu menuntaskan peluang menjadi gol ke gawang Alex Remiro dengan sepakan kaki kanan.

Berselang sepuluh menit, Los Blancos bahkan kembali berhasil mencetak gol yang kali ini datang dari skema sepak pojok. Umpan sepak pojok Toni Kroos ditanduk oleh Casemiro lalu dibelokkan oleh Luka Jovic ke gawang dengan kepalanya.

Tertinggal dua gol, Real Sociedad terus mencoba berbalik menyerang dengan memanfaatkan kecepatan pemain di sektor sayap. Namun, barisan pertahanan Real Madrid yang disiplin dapat meredam serangan tim tuan rumah.

Real Sociedad vs Real Madrid Luka Jovic - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid

Real Madrid memiliki satu peluang emas lagi via solo run Vinicius menjelang akhir babak kedua. Namun, Remiro kali ini dapat menyelamatkan bola dengan tepisannya. Dua gol yang lahir pada babak kedua tersebut sekaligus menjadi hasil akhir laga Real Sociedad vs Real Madrid.

Kemenangan keenam beruntun di Liga Spanyol 2021-22 ini membawa Madrid semakin nyaman memuncaki klasemen dengan 39 poin. Mereka unggul 8 angka dari Sevilla yang berada di bawahnya. Sementara, Sociedad ada di urutan kelima dengan 29 angka.

Susunan Pemain Real Sociedad vs Real Madrid

REAL SOCIEDAD (4-4-2): 1-Alex Remiro; 18-Andoni Gorosabel (2-Joseba Zaldua 68′), 5-Igor Zubeldia, 24-Robin Le Norman, 15-Diego Rico (12-Aihen Munoz 86′); 11-Adnan Januzaj (7-Ander Portu 68′), 16-Ander Guevara (27-Benat Turrientes 61′), 3-Martin Zubimendi, 10-Mikel Oyarzabal; 23-Alexander Sorloth (22-Ander Barrenetxea 61′), 19-Alexander Isak
Pelatih: Imanol Alguacil

REAL MADRID (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 3-Eder Militao, 4-David Alaba, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric, 13-Casemiro (25-Edouardo Camavinga 65′), 8-Toni Kroos (15-Federico Valverde 81′); 21-Rodrygo (11-Marco Asensio 81′), 9-Karim Benzema (16-Luka Jovic 17′), 20-Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img