Spanyol vs Kosta Rika: Pesta 7 Gol La Roja Dibumbui Rekor Gavi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Gavi berhasil menciptakan rekor pada partai Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika yang usai dengan skor 7-0 pada Rabu (23/11) malam WIB. Gavi mencetak satu gol dan tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah La Furia Roja di Piala Dunia.

Spanyol yang tampil sebagai tim unggulan tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru 11 menit laga berjalan, Dani Olmo berhasil menjebol gawang kawalan Keylor Navas setelah menyelesaikan umpan kiriman Gavi yang sempat membentur pemain bertahan Kosta Rika.

- Advertisement -

Spanyol melanjutkan serangan dengan intensitas tinggi selepas gol Olmo. Hasilnya, mereka mampu menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit ke-21. Kali ini, giliran Marco Asensio yang menjebol gawang Navas setelah menyambar umpan silang Jordi Alba.

Spanyol vs Kosta Rika - Ferran Torres - Piala DUnia 2022 - @championsleague
twitter.com/championsleague

La Furia Roja mendapat hadiah penalti pada menit ke-31 setelah Alba dijatuhkan Oscar Duarte di dalam kotak terlarang. Ferran Torres yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Spanyol unggul tiga gol.

- Advertisement -

Kosta Rika coba bangkit dan menekan lini belakang Spanyol di sisa waktu babak pertama. Namun, upaya Kosta Rika tidak berbuah hasil dan skor 3-0 tak berubah hingga turun minum.

Unggul tiga gol, Spanyol tidak mengendurkan tekanannya di awal-awal babak kedua. Intensitas serangan Spanyol pun membuahkan gol keempat yang lahir pada menit ke-54. Lagi-lagi melalui aksi Torres yang kali ini meliuk-liuk di lini belakang Kosta Rika dan kemudian menceploskan bola ke dalam gawang Navas dengan mudah.

- Advertisement -

Spanyol tidak cukup puas meski telah unggul empat gol. Mereka terus-terusan melepas serangan berbahaya meski telah mengganti lima pemainnya di pertengahan babak kedua.

Intensitas serangan Spanyol pun kembali berbuah manis. Pada menit ke-75, Gavi sukses mencetak gol kelima La Furia Roja melalui tembakan voli dari tepi kotak penalti. Pemain 18 tahun itu menjadi pencetak gol termuda Spanyol sepanjang sejarah Piala Dunia.

Spanyol vs Kosta Rika - Ferran Torres - Piala DUnia 2022 - @jacobsben 2
twitter.com/jacobsben

Carlos Soler memperparah derita Kosta Rika pada menit ke-90. Gelandang Paris Saint-Germain itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Nico Williams yang gagal disapu Navas dengan sempurna.

Pesta La Furia Roja ditutup dengan gol Alvaro Morata di menit ke-2 masa injury time. Morata menjebol gawang Navas setelah menyelesaikan umpan terobosan Olmo.

Skor 7-0 tidak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini pun tercatat sebagai kemenangan terbesar La Furia Roja dalam sejarah Piala Dunia. Kemenangan terbesar sebelumnya dipetik atas Bulgaria di Piala Dunia 1998 dengan skor 6-1.

SUSUNAN PEMAIN SPANYOL VS KOSTA RIKA:

Spanyol: 23-Unai Simon; 2-Cesar Azpilicueta, 16-Rodri Hernandez, 24-Aymeric Laporte, 18-Jordi Alba (14-Alejandro Balde 64′); 9-Gavi, 5-Sergio Busquets (8-Koke 64′), 26-Pedri (19-Carlos Soler 57′); 11-Ferran Torres (7-Alvaro Morata 57′), 21-Dani Olmo, 10-Marco Asensio (12-Nico Williams 69′)

Pelatih: Luis Enrique

Kosta Rika: 1-Keylor Navas; 16-Carlos Martinez (19-Kendall Waston 46′), 6-Oscar Duarte, 15-Francisco Calvo, 8-Bryan Oviedo (22-Ronald Matarrita 82′); 4-Keysher Fuller, 5-Celso Borges (20-Brandon Aguilera 72′), 17-Yeltsin Tejeda, 9-Jewison Bennette (10-Bryan Ruiz 61′); 7-Anthony Contreras (26-Alvaro Zamora 61′), 12-Joel Campbell

Pelatih: Luis Fernando Suarez

Kartu Kuning: Calvo 68′, Campbell 90′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img