Hasil Timnas Indonesia vs Singapura: 3 Kartu Merah, 120 Menit, Garuda Terbang ke Final

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hasil timnas Indonesia vs Singapura di Stadion Kallang, Singapura, Sabtu (25/11/2021) jadi milik skuat Garuda dengan sejumlah dramanya. Mereka menang dengan agregat 4-3 atas 9 pemain Singapura.

- Advertisement -

Memulai pertandingan, Indonesia langsung tancap gas. Bahkan, laga baru berusia lima menit, mereka nyaris membuka skor melalui Witan Sulaeman. Bekerja sama dengan Ricky Kambuaya, Witan melepaskan tembakan tapi masih bisa diadang kiper Singapura, Hassan Sunny.

Timnas Indonesia akhirnya sukses membuka gol menit ke-12. Dialah Ezra Walian yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi Alfreanda Dewangga yang merebut bola. Dia kemudian memberi umpan kepada Witan.

- Advertisement -

Witan Sulaeman coba menerobos masuk ke kotak penalti Singapura. Dia melepaskan umpan yang diselesaikan dengan manis oleh Ezra Walian.

Tertinggal, Singapura mencoba bangkti. Sejumlah serangan mereka lancarkan, salah satunya melalui Faris Ramli menit ke-30. Namun tendangannya tak jelas.

- Advertisement -

Sepuluh menit kemudian, Singapura nyaris saja menyamakan kedudukan melalui Hafiz Nor. Mendapat umpan dari rekannya, dia melepaskan tembakan. Tapi bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura
PSSI

Sebuah drama lantas terjadi pada penghujung paruh pertama. Hal itu setelah Safuwan Baharudin diganjar kartu kuning kedua usai berseteru dengan Rizky Ridho. Namun, semenit kemudian Singapura justru berhasil menyamakan kedudukan melalui Song Ui-yong. Gol itu menutup hasil timnas Indonesia vs Singapura di paruh pertama.

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura Paruh Kedua

Usai jeda, timnas Indonesia yang unggul jumlah pemain terus menekan. Peluang emas tercipta menit ke-50 setelah Witan Sulaeman sudah berhadapan satu lawan satu dengan Hassan.

Akan tetapi, Witan justru memilih memberi umpan kepada rekannya. Sayangnya, umpan Witan itu jua jauh melambung sehingga menghilangkan momentum serangan skuat Garuda.

Indonesia kembali gagal memanfaatkan peluang matangnya menit ke-60. Berawal dari tendangan sudut, bola liar disepak bola Irianto tapi masih membentur mistar gawang.

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura
PSSI

Singapura kembali mendapatkan kartu merah setelah Ikhsan Fandi diusir oleh wasit. Hal itu setelah dia menghentikan peluang bagi Irfan Jaya yang bisa cetak gol.

Kalah jumlah pemain, Singapura justru bisa cetak gol menit ke-73 melalui Shahdan Sulaiman. Dia sukses mencetak gol melalui tendangan bebas indah yang gagal diadang oleh Nadeo.

Indonesia akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Pratama Arhan. Berawal dari tendangan Witan Sulaeman yang ditepis. Bola muntah lantas dihajar oleh Pratama Arhan dengan gol menit ke-87.

Akan tetapi, dua menit kemudian Singapura sukses mencetak gol melalui titik putih menit ke-89. Tapi, Faris Ramli yang jadi algojo gagal menjalankan tugasnya karena bisa ditepis oleh Nadeo. Hingga 90 menit, skor 2-2 masih menghiasi. Hasil timnas Indonesia vs Singapura harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Timnas Indonesia sukses mencetak gol pada awal-awal babak tambahan melalui bunuh diri Amirul Adli. Berawal dari tendangan Egy ditepis oleh Hassan. Tapi bola justru gagal disapu oleh Amirul Adli yang cetak gol bunuh diri menit ke-91.

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura
PSSI

Skuat Garuda terus mengurung pertahanan Singapura. Menit ke-100 salah satunya. Sundulan dari Irfan Jaya bisa ditepis oleh Hassan Sunny.

Egy Maulana Vikri akhirnya sukses mencetak gol yang seakan mengunci kemenangan buat Indonesia. Dia mampu memanfaatkan kemelut yang dikawal oleh Hassan Sunny menit ke-105+2.

Timnas Indonesia pun sukses melangkah ke final Piala AFF 2020. Mereka akan menunggu lawan antara Thailand vs Vietnam.

Susunan Pemain:

Indonesia (5-4-1): 23-Nadeo Argawinata; 5-Rizky Ridho (30-Elkan Baggott 65′), 28-Alfreanda Dewangga (18-Kadek Agung 106′), 15-Fachruddin Ariyanto, 14-Asnawi Mangkualam, 12-Pratama Arhan; 13-Rachmat Irianto (6-Evan Dimas 93′), 20-Ramai Rumakiek (25-Irfan Jaya 65′), 8-Witan Sulaeman, 15-Ricky Kambuaya (10-Egy Maulana Vikri 65′); 7-Ezra Walian (29-Hanis Saghara 53′).

Singapura (4-4-3):18-Hassan Sunny; 8-Shahdan Sulaiman, 11-Hafiz Nor, 13-Zulqamaen S, 14-Harris Harun, 15-Song Ui-yong (5-Amirul Adli 70′), 16-Hami Syahin, 17-Irfan Fandi, 21-Safuwan Baharudin, 25-Nur Adam, 7-Amy Recha (9-Ikhsan Fandi 59′)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img