Breel Embolo Akhiri Catatan Unbeaten Timnas Spanyol di Nations League

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Spanyol gagal mempertahankan rekor unbeaten di Nations League ketika menghadapi Swiss di Stadion La Romareda, Minggu (25/9) dinihari WIB. Gol Breel Embolo di babak kedua membuat laga Spanyol vs Swiss usai dengan skor 1-2.

Swiss yang tampil sebagai tim kuda hitam tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru 21 menit laga berjalan, Manuel Akanji memaksa Unai Simon memungut bola dari dalam gawangnya setelah menanduk sepak pojok kiriman Ruben Vargas.

- Advertisement -
Breel Embolo - Timnas Spanyol - Spanyol vs Swiss - uefa. com
uefa.com

Keunggulan satu gol membuat Swiss nyaman mengontrol tempo pertandingan. Mereka pun mampu menghalau serangan-serangan Spanyol tanpa kesulitan berarti dan mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama usai.

Spanyol mengawali babak kedua dengan positif. Mereka berhasil menyamakan kedudukan 10 menit setelah turun minum melalui sepakan Jordi Alba yang memaksimalkan umpan Marco Asensio.

- Advertisement -

Skor 1-1 hanya bertahan seumur jagung. Pasalnya, Embolo berhasil mengembalikan keunggulan Swiss pada menit ke-59. Lagi-lagi melalui situasi bola mati yang kali ini menghasilkan kemelut di muka gawang Simon.

Di sisa pertandingan, Spanyol mencoba bangkit dan membombardir lini belakang Swiss. Namun, La Furia Roja hanya mampu mencatat tiga tembakan ke arah gawang di 30 menit pamungkas.

- Advertisement -

Tidak efektifnya penampilan Spanyol membuat Swiss mampu mempertahankan keunggulannya. Skor 1-2 pun tidak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan.

Breel Embolo - Timnas Spanyol - Spanyol vs Swiss - uefa. com 2
uefa.com
TIMNAS SPANYOL AKAN LAKONI LAGA HIDUP MATI

Kekalahan dari Swiss membuat Spanyol kehilangan statusnya sebagai pemuncak klasemen grup 2. Mereka tergusur ke posisi kedua karena Portugal mampu meraih kemenangan telak di markas Republik Cheska.

Kans La Furia Roja melangkah ke semifinal Nations League masih belum tertutup rapat. Mereka bakal melaju ke babak empat besar apabila mampu meraih kemenangan di laga hidup mati melawan Portugal 28 September mendatang.

Bagi Swiss, tambahan tiga poin berhasil mengangkat posisi mereka di klasemen grup 2. Granit Xhaka dkk saat ini duduk di posisi ketiga dan bakal mempertahankan tempatnya di kasta teratas Nations League apabila terhindar dari kekalahan di partai pamungkas melawan Republik Cheska.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img