Hasil Undian Babak Grup Copa America 2019

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Dua belas tim sudah memastikan tempat di ajang Copa America 2019 yang akan berlangsung di Brasil pada musim panas mendatang. CONMEBOL selaku penyelenggara turnamen sudah mengundi peserta di babak grup pada edisi kali ini.

Tim-tim unggulan seperti Argentina dan Chile akan menghadapi lawan yang cukup berat di fase grup. Argentina tergabung di grup B bersama tim unggulan lainnya, Kolombia. Selain itu Albiceleste juga akan bergabung dengan Paraguay dan tim undangan, Qatar.

- Advertisement -

Sementara itu, Chile menempati grup neraka di edisi kali ini. Pasalnya, mereka berada dengan Uruguay dan Jepang di grup C. Sementara itu, Brasil berada di grup yang relatif ringan karena mereka hanya akan menghadapi Bolivia, Peru dan Venezuela di grup A.

Copa America - Brasil - Conmebol
www.football5star.com/KenzaEmeraldy

Di edisi Centenario pada tahun 2016 lalu, Chile berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan Argentina di babak final. Gelar itu merupakan yang ke-dua secara beruntun untuk La Roja setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di tahun 2015.

- Advertisement -

Di Copa America 2019, CONMEBOL mengajak dua tim asal Asia, Jepang dan Qatar untuk menjadi tim undangan. Bagi Jepang, kehormatan ini sudah tak asing lagi. Pasalnya, mereka sempat menjadi tim undangan di edisi 1999. Namun, mereka gagal keluar dari fase grup setelah hanya mampu mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Untuk Qatar, mereka menjadi tim Asia kedua yang diundang untuk tampil di Copa America. Ajang ini dapat digunakan sebagai pemanasan jelang Piala Dunia 2022 mendatang.

https://www.instagram.com/p/BtDmrjnBR5l/
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img