Hasil Watford vs Liverpool: Firmino Hat-trick, Salah Sejajar Drogba

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Lima gol lahir pada laga Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021). Seluruh gol diciptakan tim tamu melalui Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, yang membuat debut Claudio Ranieri bersama Watford berakhir nestapa.

- Advertisement -

Bahkan, Salah yang mencetak satu gol dan satu assist, sukses mengukir rekor. Dia menyamai rekor legenda Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba, sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak di Premier League, yakni 104 gol.

Selain itu, Mane yang juga melesakkan sebiji gol pada laga ini, berhasil menembus 100 gol di pentas Premier League. Mane kini hanya berada di bawah Drogba dan Salah sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak di kasta teratas Liga Inggris.

Babak Pertama Watford vs Liverpool

Watford vs Liverpool, Mohamed Salah - Twitter @LFC
Twitter @LFC

Liverpool selaku tim tamu langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada awal babak pertama. Bahkan, pertandingan baru berumur 9 menit, Liverpool berhasil unggul berkat gol Sadio Mane.

- Advertisement -

Menerim umpan terobosan Salah, Mane sukses menaklukkan kiper Watford, Ben Foster, dengan sontekan kaki kanan. Itu adalah gol ke-100 Mane di Premier League.

Berdasarkan data Opta, Mane juga menjadi satu dari tiga pemain yang mencetak 100 gol atau lebih di pentas Premier League tanpa melalui penalti. Gol milestone dari Mane tersebut tetunya juga membangkitkan semangat juang The Reds.

- Advertisement -

Aksi Salah berlanjut. Pada menit ke-19, dia mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold. Namun, situasi satu lawan satu di mulut gawang gagal dioptimalkannya karena Foster bisa menyapu bola.

Pada babak pertama ini, tuan rumah dibuat mati kutu. Tak ada ancaman berarti yang mampu diciptakan Ismael Sarr dan kawan-kawan. Justru The Reds yang bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-37.

Watford vs Liverpool, Roberto Firmino - Twitter @LFC
Twitter @LFC

Menerima bola dari Mane, James Milner yang lolos dari jebakan offside langsung mengirim umpan silang mendatar ke tiang jauh. Umpan Milner itu disambut oleh Roberto Firmino yang tidak terkawal dengan tembakan kaki kanan dan berbuah gol.

Empat menit sebelum jeda, Liverpool nyaris memperlebar keunggulan andai tembakan jarak jauh Naby Keita tidak membentur mistar. Sampai wasit Jon Moss meniup peluit tanda babak pertama usai, gol Mane dan Firmino jadi pembeda laga Watford vs Liverpool.

Babak Kedua Watford vs Liverpool

Pada babak kedua, Liverpool tak mengedurkan tekanan. Bahkan, gol ketiga sudah bisa mereka ciptakan 7 menit memasuki paruh kedua melalui brace Firmino.

Gol tersebut membuat Watford semakin terpuruk. Ditambah lagi, aksi ajaib Salah dua menit berselang membuat gawang Foster kembal koyak untuk keempat kalinya.

Menerima bola dari Firmino, Salah “berdansa” di kotak penalti mengecoh beberapa bek lawan. Aksi dituntaskan dengan tendangan kaki kiri Salah yang bolanya melesak ke pojok kanan gawang Foster.

Watford vs Liverpool, Mohamed Salah 1 - Twitter @LFC
Twitter @LFC

Gol itu yang membawa Mohamed Salah bertengger di urutan teratas pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Premer League. Dia, bersama Drogba, kini sama-sama mengumpulkan 104 gol.

Setelah mencetak empat gol, serangan The Reds sebenarnya tak mengendur. Satu gol penutup bisa diciptakan melalui hat-trick Firimno meanfaatkan assist Neco Williams, sekaligus menutup babak kedua Watford vs Liverpool berakhir.

Kemenangan ini membawa Liverpool menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari 8 pertandingan. Mereka terpaut dua angka dari Chelsea yang menguntit di urutan kedua dengan 7 laga.

Susunan Pemain Watford vs Liverpool

Watford (4-4-2): 1-Ben Foster; 21-Kiko (Jeremy Ngakia 56), 15-Craig Cathcart, 5-William Troost-Ekong, 3-Danny Rose; 25-Emmanuel Dennis (Joao Pedro 69), 33-Juraj Kucka, 19-Moussa Sissoko, 11-Adam Masina (Tom Cleverley 46); 23-Ismaila Sarr, 29-Juan Hernandez
Manajer: Claudio Ranieri

Liverpool (4-3-3): 62-Caoimhin Kelleher; 66-Trent Alexander-Arnold (Alex Oxlade-Chamberlain 64), 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 26-Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 64); 8-Naby Keita, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner (Neco Williams 83); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane
Manajer: Juergen Klopp

Wasit: Jon Moss

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img