Hassan Sazali: Indonesia Memang Istimewa bagi Malaysia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hassan Sazali Mohd Waras, pelatih yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2022, kembali mengungkapkan makna istimewa Indonesia sebagai tuan rumah bagi Malaysia. Dia mengakui Indonesia seperti jadi tanah keberuntungan bagi negaranya.

Hal itu merujuk pada dua kesuksesan timnas U-19 Malaysia di Piala AFF U-19. Malaysia meraih dua gelar itu saat pertandingan digelar di Indonesia. Sebelumnya, Harimau Muda juara pada 2018 di bawah asuhan Bojan Hodak dengan menekuk Myanmar 4-3 pada partai final.

Hassan Sazali Mohd Waras mengakui Malaysia seperti selalu beruntung bila main di Indonesia.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Syukur Alhamdulillah, sepertinya memang Indonesia memberi keberuntungan bagi skuat ini,” urai Hassan Sazali seperti dikutip Football5Star.com dari konferensi pers pascalaga final saat ditanya soal dua gelar juara yang diraih Malaysia saat event digelar di Indonesia.

Lebih lanjut, Sazali mengungkapkan, “Bukan hanya di (Piala AFF) U-19, tapi saya juga menikmati kejayaan ini bersama (timnas) U-23 pada SEA Games 2011 di mana kami juara bersama pelatih Datuk Ong Kim Swee. Pengalaman tersebut amat berguna bagi saya dan inilah hasil yang didapatkan saat ini.”

Hassan Sazali Tatap Kualifikasi Piala Asia U-20

- Advertisement -

Saat gelaran SEA Games XXVI pada 2011 di Indonesia, Hassan Sazali adalah tangan kanan Ong Kim Swee. Dia tercatat menjadi asisten pelatih tim Harimau Muda A dari 1 Januari 2009 hingga 31 Desember 2013. Setelah itu, dia dipercaya menjadi pelatih kepala tim Harimau Muda C hingga 31 Desember 2015.

Meskipun demikian, Sazali tak lantas menepuk dada dan mengklaim kesuksesan Malaysia menjuarai Piala AFF U-19 2022 adalah berkat tangan dinginnya. “Kejayaan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk pasukan dan seluruh rakyat Malaysia,” kata dia. “Selamat kepada para pemain, staf kepelatihan, dan manajemen tim.”

Hassan Sazali Mohd Waras berharap Malaysia meneruskan kiprah apik di kualifikasi Piala Asia U-20.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Secara khusus, Sazali berharap kejayaan di Piala AFF U-19 2022 jadi persiapan yang baik untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20. “Piala AFF U-19 ini adalah pemanasan untuk melangkah lebih jauh pada kualifikasi Piala Asia U-20 bulan September nanti. Mungkin dengan kejayaan hari ini bisa jadi tambahan semangat dan melakukan persiapan lebih baik lagi,” ujar eks pelatih Petaling Jaya Rangers itu.

Berdasarkan pembagian grup, tim asuhan Hassan Sazali tergabung di Grup E pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan Mongolia sebagai tuan rumah. Selain Mongolia, dua tim lain yang akan dihadapi Harimau Muda adalah Korea Selatan dan Sri Lanka. Namun, Sri Lanka mungkin menarik diri karena sedang dilanda krisis ekonomi dan politik.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img