Hassan Sazali Bereaksi Soal Tangani Timnas U-23 Malaysia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hassan Sazali Mohd Waras akhirnya memberikan reaksi terhadap penyebutan dirinya sebagai kandidat pelatih timnas U-23 Malaysia. Dia tak serta-merta bergembira. Sebaliknya, pelatih yang baru saja membawa Harimau Muda menjuarai Piala AFF U-19 2022 itu terkesan dingin.

Sazali mengungkapkan, dirinya tak bisa bicara banyak karena hal itu masih terlalu prematur. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada tawaran resmi dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Alhasil, dia hanya fokus pada tugasnya sebagai pelatih timnas U-19 dan skuat FAM-NSC Project yang berlaga di Premier League Malaysia.

- Advertisement -
Hassan Sazali Mohd Waras dinilai warganet belum pantas menangani timnas U-23 Malaysia.
Bernama

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Teknik FAM untuk menentukan posisi saya, termasuk apakah saya dipertahankan untuk timnas U-19. Benar-benar terserah kepada mereka untuk menentukan siapa pelatih timnas U-23,” urai Hassan Sazali Mohd Waras seperri dikutip Football5Star.com dari New Straits Times.

Jikapun betul-betul ditawari menjadi pelatih timnas U-23 Malaysia, Sazali mengaku tak akan langsung menerimanya. “Saat ini, saya tak bisa mengatakan apa pun. Jika nanti ditawari pekerjaan itu pun, saya perlu tahu arah yang mereka inginkan, target yang ditetapkan, dan lingkup kerja yang diberikan,” kata dia.

- Advertisement -

Hassan Sazali Diragukan

Nama Hassan Sazali Mohd Waras muncul ke permukaan setelah sukses membawa timnas U-19 Malaysia juara Piala AFF U-19 2022. Dalam sidang Komite Eksekutif FAM, namanya masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas U-23 Malaysia. Hal itu diungkapkan secara gamblang oleh Sekjen FAM Mohd Saifuddin Abu Bakar.

Posisi pelatih timnas U-23 saat ini tengah kosong setelah FAM memutus kerja sama dengan Brad Maloney pada pertengahan Juli lalu. Pelatih asal Australia itu dianggap gagal karena Harimau Muda tak mendapatkan medali di SEA Games XXXI dan terpuruk pada putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

- Advertisement -
Hassan Sazali Mohd Waras membungkam kritik dengan mengantar Malaysia juara Piala AFF U-19 2022.
makanbola.com

Tak diketahui persis sosok-sosok lain yang jadi kandidat pengganti Maloney. Namun, publik sepak bola Malaysia rupanya tak terlalu antusias menyambut rencana FAM menunjuk Sazali. Pelatih berumur 56 tahun itu diragukan karena dinilai tak punya taktik mumpuni dan tak punya pengalaman di level Asia.

Menilik reaksi yang muncul, sebagian besar pencinta sepak bola Malaysia berharap timnas U-23 Malaysia ditangani pelatih asing. Terutama sekali pelatih dari Korsel seperti halnya Kim Pan-gon yang kini menangani Harimau Malaya. Salah satu nama yang dimunculkan adalah eks pelatih timnas U-23 Korsel, Kim Hak-bum.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img