Head To Head: Italia Unggul Jauh atas Inggris

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Final Euro 2020 akan berlangsung di stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB. dua tim dengan sejarah panjang, Italia dan Inggris, akan memperebutkan gelar terbaik Eropa.

Dalam sejarahnya kedua negara sudah sering bertemu. Total 27 pertandingan sudah mereka selenggarakan dengan keunggulan berpihak pada Italia.

- Advertisement -

Italia sukses memenangkan 11 laga, sedangkan Inggris delapan kali. Sisanya pertandingan berksedudahan sama kuat.

italia vs inggris nytimes
nytimes.com

Akan tetapi, melihat dari delapan pertemuan terakhir Gli Azzurri unggul jauh. Anak asuh Roberto Mancini menang empat kali, tiga kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Dua laga terakhir memang berakhir imbang 1-1. Tapi itu terjadi pada pertandingan uji coba 2015 dan 2018 lalu.

Sementara itu, sejarah pertemuan di turnamen resmi Italia patut jemawa. Bagaimana tidak semua laga berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

Empat kali Gli Azzurri berhadapan dengan Inggris di ajang resmi. Yakni pada Euro 1980, Piala Dunia 1990, Euro 2012, dan Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia 1990 Italia menang 2-1. Dan di ajang Euro 1980, pertemuan dua negara di fase grup berakhir 1-0.  Adapun di Euro 2012 Andrea Pirlo dkk menyingkirkan Joe Hart dan kolega di perempat final lewat drama adu penalti.

Kemenangan terakhir Inggris atas Italia terjadi 2012 lalu saat uji coba. Saat itu gol Phil Jagielka dan Jermain Defoe hanya mampu dibalas Daniele De Rossi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img