Eks Newcastle United Anggap Nguyen Quang Hai Layak Main di Prancis

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Mantan pemain Newcastle United, Henri Saivet, memuji bintang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Menurutnya, Quang Hai pantas main di klub Prancis, Pau FC, karena kualitasnya memang bagus.

KIprah Quang Hai di kompetisi kasta kedua Liga Prancis, Ligue 2, memang sedikit diragukan lantaran statusnya sebagai pemain Asia Tenggara. Adaptasi lingkungan dan bahasa diyakini menjadi kendala terbesar yang akan dihadapi pemain berumur 25 tahun tersebut.

Nguyen Quang Hai sudah mulai berlatih dengan rekan-rekan barunya di Pau FC.
sudouest.fr
- Advertisement -

Meski begitu, Saivet meyakini rekannya di Pau FC tersebut akan sanggup melewati setiap rintangan. Terutama soal bahasa yang dipercaya menjadi hal yang perlu segera dipelajari.

“Terkait masalah bahasa, Quang Hai membutuhkan penerjemah untuk mengajrainya bahasa dasar sepak bola dan nama rekan setim. Segalanya baik saja, meski terkadang ada masalah komunikasi saat latihan. Wajar, karena dia berasal dari negeri yang jauh dan butuh waktu belajar,” bilang Saivet, seperti dikutip Football5star dari laman Ligue 2.

Henri Saivet dan Nguyen Quang Hai Berebut Peran di Lini Tengah

Nguyen Quang Hai baru berkelana di Eropa saat berumur 25 tahun.
Pau FC
- Advertisement -

Menariknya, baik Saivet atau Quang Hai sama-sama berstatus pemain baru di Pau FC. Keduanya pun memiliki posisi bermain yang nyaris sama. Dengan kata lain, Nguyen Quang Hai harus bersaing langsung dengan pemain timnas Senegal yang berstatus pemain Newcastle United pada period 2016-2021 itu.

“Quang Hai berkembang pesat sejak debutnya. Dia pemain yang menarik dengan kaki kiri baik. Tentu saja, dia masih malu-malu karena belum terlalu kenal dengan lingkungan baru. Kami terus menyemangatinya. Sampai hari ini, kami selalu mengatkan bahwa dia ada di sini karena kualitasnya memang bagus,” sebut Saivet.

Henri Saivet Pau FC
Pau FC
- Advertisement -

Henri Saivet, yang saat ini berusia 31 tahun, sudah lama meninggalkan sepak bola Prancis sejak dilepas Girondins Bordeaux ke Newcastle pada 2016. Setelah pindah ke Inggris, dia sempat kembali ke Prancis bersama Saint-Etienne pada 2016-17 dengan status pinjaman. Berikutnya, dia dipinjamkan ke klub Turki, Sivasspor dan Bursaspor, hingga direkrut Pau FC pada 2022.

“Saat ini, lapangan di Prancis semakin baik, jadi para pemain pun kian berteknik dan lebih sering memainkan bola dengan baik. Aku yakin akan berkontribusi dengan kualitas teknik yang kumiliki. Membantu tim mengontrol bola di lini depan, mendukung rekan setim bermain lebih baik. Aku pemain yang suka menikmati permainan,” sebut Saivet memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img