Herve Renard Minta Arab Saudi Ciptakan Sejarah di Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, meminta timnya untuk “menuliskan sejarah” saat melawan Meksiko di laga terakhir babak grup Piala Dunia 2022, (1/12/22). Renard menyebut itu akan membuat tim Arab Saudi ini akan dikenang selamanya.

The Green Falcons kini berada di posisi ketiga Grup C dengan tiga poin setelah bisa mengalahkan Argentina dan kalah dari Polandia.

herve renard-elperiodico
elperiodico
- Advertisement -

Di laga lawan Meksiko, kemenangan akan membawa mereka lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 1994. Renard meminta para pemainnya untuk melakukan itu.

“Arab Saudi memiliki generasi yang bagus, dan satu-satunya tim nasional yang lolos ke babak 16 besar adalah pada tahun 1994, jadi jika para pemain ingin para fans mengingat mereka, mereka harus menulis sejarah atau mereka akan dilupakan dalam 30 tahun,” kata Renard seperti dilansir Football5Star.com dari The National.

- Advertisement -

“Semua tim kuat, dan kami masih punya peluang di pertandingan ketiga. Meksiko punya banyak pengalaman di Piala Dunia, dan kami harus berjuang untuk bertahan di turnamen.”

Herve Renard: Ini Salah Satu Laga Terpenting Saya

Herve Renard berpengalaman menghadapi tim kuat di Piala Dunia.
Getty Images

Prestasi terbaik Renard selama kariernya adalah saat dia secara luar biasa berhasil membawa Zambia juara Piala Afrika 2012, dan tiga tahun kemudian juara Piala Afrika bersama Pantai Gading.

- Advertisement -

Renard menyebut laga lawan Meksiko adalah laga terpentingnya sejak dua laga final itu.

“Ini adalah (pertandingan terpenting dalam karier saya) ketiga setelah final pada 2012 dan 2015, karena kekalahan dalam pertandingan ini membuat Anda menyesal dan penyesalan merusak hidup Anda,” ucap Renard.

“Jadi kami harus positif dan bermain dengan determinasi dan semangat dengan dukungan para fans, dan perjuangan untuk lolos akan berlangsung hingga menit terakhir.

“Jadi orang-orang dengan hati yang rapuh harus berhati-hati dan tidak menonton pertandingan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img