Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, Percaya Argentina Masih Bisa Juara

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Arab Saudi mengguncang Piala Dunia 2022. Anak asuh Herve Renard sukses mempermalukan tim favorit juara, Argentina, dengan skor 2-1.

Padahal di stadion Al Lusail Arab Saudi tertinggal lebih dulu. Sepanjang babak pertama pun mereka selalu ditekan.

argentina vs arab saudi
@FIFAWorldCup
- Advertisement -

Akan tetapi kebangkitan di awal babak kedua jadi pembeda. Ini sekaligus jadi kemenangan bersejarah setelah pada empat Piala Dunia sebelumnya Arab Saudi selalu kalah telak.

Mengalahkan Argentina nyatanya tidak membuat Herve Renard besar kepala. Bahkan dia tetap menempatkan Albiceleste sebagai favorit juara di Qatar.

- Advertisement -

“Argentina akan melewati babak fase grup. Mereka masih bisa menjadi juara dunia. ini sepak bola,” kata nakhoda asal Prancis, Selasa (22/11/2022).

herve renard-elperiodico
elperiodico

“Tapi saya harus ucapkan selamat kepada semua pemain dan staf untuk pertandingan ini. hasil ini sangat berharga,” ia menambahkan.

- Advertisement -

“Saya dedikasikan kemenangan ini untuk semua orang Arab Saudi. Kami menunggu dukungan kalian pada laga berikutnya,” sambungnya.

Karier Gemilang Herve Renard Berlanjut

Berasal dari Prancis, karier Renard justru menggema di negara hingga benua lain. Benua Afrika sudah merasakan tangan dinginnya.

Tercatat dia menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai Piala Afrika dua kali dengan dua tim berbeda. Pertama diraih bersama Zambia 2012 silam dan pantai Gading tiga tahun kemudian.

Bersama negara Afrika lain, Maroko, Herve Renard juga menggoreskan tinta emas. Yang mana dia membawa negara Al Maghribi menembus Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir pada 2018 lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img