Heynckes Raih Kemenangan Ke-150 di Bundesliga 1

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan sensasional Bayern Munich atas TSG 1899 Hoffenheim, Sabtu (27/1/2018), punya makna tersendiri bagi pelatih Jupp Heynckes. Itu merupakan kemenangan ke-150 yang diraih pelatih berumur 72 tahun selama berkiprah sebagai pelatih di Bundesliga 1.

Menariknya, kemenangan itu diraih dengan perjuangan keras. Dalam laga itu, Bayern tertinggal dua gol dalam 12 menit awal. Namun, Arjen Robben dkk. mampu membalikkan keadaan dengan mencetak lima gol. Kelima gol itu dicetak Robert Lewandowski, Jerome Boateng, Kingsley Coman, Arturo Vidal, dan striker yang baru diboyong dari Hoffenheim, Sandro Wagner.

Jupp Heynckes memberikan instruksi kepada Sandro Wagner.
sport.de
- Advertisement -

“Kami tak mampu menemukan ritme seperti biasa karena lawan kami tampil sangat baik. Kami tertinggal sangat cepat menghadapi tim dengan struktur dan organisasi sangat baik dan mampu memanfaatkan ruang dengan baik,” aku Heynckes usai pertandingan seperti dikutip Sport1. “Secara keseluruhan, saya puas. Kami menghadapi lawan yang sangat kuat pada hari ini sehingga kami harus puas dengan hasil ini.”

Di Bundesliga 1, Heynckes merupakan pelatih ketiga yang sanggup mengemas 150 kemenangan. Dua pelatih lainnya adalah Udo Lattek dan Ottmar Hitzfeld. Lattek merupakan kolektor kemenangan terbanyak dengan 184 kemenangan. Adapun Hitzfeld mengoleksi 158 kemenangan sepanjang berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Jerman itu. Seperti Heynckes, kedua pelatih itu pun sempat menangani Bayern.

- Advertisement -

Menilik kiprah Die Roten yang seolah tak teradang di Bundesliga 1 musim ini, Heynckes sangat mungkin mampu melewati jumlah kemenangan milik Hitzfeld mengingat masih ada 14 laga tersisa. Namun, untuk mengejar rekor Lattek, dia butuh setidaknya satu musim lagi. Sayangnya, Don Jupp sudah menegaskan akan kembali menikmati masa pensiun begitu musim ini berakhir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img