Higuain Paceklik Gol, Sarri Memaklumi

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri memaklumi performa striker andalannya, Gonzalo Higuain, yang tumpul dalam dua laga Serie A terakhir mereka. Menurutnya, tidak ada pemain yang bisa terus mencetak gol setiap laga sepanjang musim.

Sejauh ini Gonzalo Higuain telah mencetak 24 gol dan dua assist dalam 26 penampilannya di Serie A. Dengan angka tersebut, pemain asal Argentina itu menjadi kandidat kuat untuk menjadi top skorer musim ini.

- Advertisement -

Higuain jauh meninggalkan perolehan pemain AC Milan Carlos Bacca dan striker muda Juventus, Paulo Dybala yang sama-sama baru mengemas 13 gol.

Namun aksi superior Higuain sedikit memudar setelah ia gagal menambah pundi-pundi golnya di dua laga Serie A terakhir saat Napoli kalah 0-1 oleh Juve dan imbang 1-1 dengan Milan.

- Advertisement -

Menanggapi hal itu, Maurizio Sarri memaklumi apa yang terjadi kepada anak asuhnya. Menurutnya, tidak ada pemain yang bisa terus mencetak gol setiap laga sepanjang musim.

“Saya pikir itu normal, seorang pemain tidak bisa dalam kondisi 100 persen dalam 10 bulan. Secara psikologis pun itu tidak mungkin. Belakangan juga striker kami cukup terisolasi jadi kami mulai banyak memainkan bola dari sisi sayap,” jelas Sarri kepada Sky Italia, dilansir Football Italia.

- Advertisement -

“Ini hanya masalah psikologi. Para pemain tidak bisa berada di puncak kebugarannya lebih dari beberapa waktu. Yang paling penting adalah kami harus menjaganya di area 95 persen,” jelasnya lagi.

“Saat ini kami hanya punya beberapa pemain dengan kondisi 95 persen dan mereka yang biasanya memberikan perbedaan,” tutup Sarri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img